Tiga Rekomendasi Acne Patch Agar Jerawat Kempes

Acne Patch tidak cuma melindungi jerawat dari kotoran, tapi juga menyedot nanah di dalamnya lho.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Rabu, 06 Juni 2018 icon 17:24 WIB
Tiga Rekomendasi Acne Patch Agar Jerawat Kempes

Ilustrasi produk

Jerawat memang jadi salah satu musuh terbesar wanita. Tidak hanya memberikan rasa gatal dan sakit pada kulit, tapi juga bisa bikin mood berantakan seharian.

Apalagi melihat jerawat yang sudah matang dan ada matanya, suka gemas nggak sih?

Jari-jari tangan yang penuh kuman ini rasanya tidak tahan ingin memegangnya. Kalau kamu tergoda memegangnya, bukannya menghilang, salah-salah jerawat itu bakal meradang atau malah meninggalkan jejak.

Padahal mengilangkan bekas jerawat kerap kali lebih susah dari pada jerawat itu sendiri.

Tapi tenang, ada solusi yang bernama acne patch atau plester jerawat yang bakal menghalangi jari-jari ini berkelana dan memencet-mencet jerawat.

Ia akan melindungi jerawat sehingga jerawat tidak semakin meradang akibat terkena debu atau kotoran dari luar.

Acne patch sendiri mengandung bahan hydrocolloid, bahan yang berfungsi sebagai pembasmi, menyerap nanah dan cairan dari jerawat atau area yang terkena inflamasi.

Jadi saat dipakai, tidak hanya akan melindungi, tapi juga menyerap nanah di dalamnya.

Bentuknya sendiri biasanya transparan dan cenderung tipis, sehingga tidak akan terlalu mengganggu penampilan dan bisa dipakai untuk menutupi jerawat saat mengaplikasikan makeup wajah.

Tapi ingat, harus pakai acne patch saat wajah dalam keadaan bersih ya. Sekarang sudah banyak pilihan acne patch di drugstore, berikut Dewiku.com beri tiga rekomendasinya.

1. Nexcare Acne Cover Nexcare

Nexcare Acne Cover yang tersedia dalam varian yang cukup beragam. Jika biasanya acne patch hanya berbentuk stiker bulat mungil, Nexcare menawarkan plester jerawat dalam bentuk hati dan bintang di Nexcare Acne Cover Fun Pack.

Sedangkan Nexcare Acne Cover Combination berisikan acne patch dengan bentuk bulat, bintang, hati, dan oval untuk yang area jerawat lebih luas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tempelkan plester jerawat ini pada area yang benar-benar kering dan pada jerawat yang sudah matang atau memiliki mata, ya! tidak dianjurkan memakai obat jerawat sebelumnya.

Harga mulai Rp 38.000,- per pack.

2. COSRX Acne Pimple Master PatchAcne Pimple Cosrx

Berisikan 24 acne patch yang tersedia dalam 3 ukuran, kecil, sedang, dan besar. Dengan menutupi jerawat, produk ini akan membantu mengurangi infeksi dan bakteri yang menyebabkan jerawat meradang.

Namun, tidak hanya itu saja, plester jerawat ini juga akan menyerap nanah dari jerawat dalam waktu 24 jam. Untuk bentuk dan teksturnya sendiri kurang lebih sama dengan Nexcare Acne Cover.

Harga Rp 60.000,- per pack.

3. Derma Angel Acne PatchDerma Angel

Berbeda dengan dua produk di atas, Derma Angel Acne Patch berbentuk lebih tipis dan lebih merekat kuat, dijamin tidak akan geser bagaimanapun aktivitasmu.

Derma Angel Acne Patch ini ada dua varian, untuk day dan night. Untuk yang varian day bakal tampak menyatu dengan warna kulit sehingga invisible jika dikenakan pagi hari.

Sedangkan night acne patch-nya menyerap cairan jerawat lebih kuat ketika kulit sedang beristirahat di malam hari.

Harga mulai Rp 32.000,- per pack.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI