Beauty

Dear Cantik, Ini Urutan Pemakaian K - Beauty yang Tepat! (Part 1)

Urutan menggunakan K-Beauty ini ternyata tidak semudah bayanganmu.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini

Son Naeun/instagram@marcellasne_

Dewiku.com - K-Beauty atau skincare Korea sedang trend belakangan ini. Bukan tanpa alasan, karena hasilnya sudah terlihat nyata seperti yang terlihat pada wajah seleb Korea yang glowing natural. Tapi urutan menggunakan K-Beauty ini ternyata tidak semudah bayanganmu.

K-Beauty lebih banyak menyita waktu dan kesabaran dalam aplikasinya, karena lebih dari 10 produk akan digunakan pada wajah kita. Umumnya, orang Korea akan menggunakan skincare dari yang paling cair dan teksturnya akan meningkat hingga yang paling kental.

Bukan cuma tekstur cairan, perawatan wajah orang korea pun akan lebih kompleks pada malam hari, karena pada malam hari, wajah sudah terkontaminasi oleh banyak debu dan kotoran.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan Dewiku.com berikut ini, agar kalian tidak salah langkah dalam menggunakan K-Beauty.

ilustrasi k - beauty/pinterest.com

ilustrasi k - beauty/pinterest.com

Cleansing

Umumnya, orang Korea lebih teliti membersihkan wajah pada malam hari, karena kulit wajah sudah terkontaminasi banyak kotoran. Tidak heran jika orang Korea akan sangat royal menggunakan berbagai pembersih untuk mengangkat kotoran pada wajah, seperti menggunakan oil cleanser sebelum dilanjutkan dengan foam cleanser.

Toning

Setelah proses cleansing selesai, orang Korea akan melanjutkan proses perawatan dengan toning, yaitu memberi toner  yang berfungsi mengencang kulit dan membantu agar kulit lebih ramah pada produk skincare berikutnya.

Essence

Produk essence pada umumnya berbentuk cair dan cepat diserap oleh kulit wajah. Fungsinya adalah menutrisi kulit dan dapat meningkatkan efektivitas produk skincare yang akan digunakan setelahnya.

Vitamin C

Vitamin C bertekstur cair ini akan membantu kulit untuk mengelupas sel kulit mati, sehingga penggunaan skincare pada tahap ini harus dibarengi dengan sunblock pada siang hari, karena kulitmu akan menjadi lebih sensitive terhadap paparan sinar matahari.

ilustrasi k - beauty/pinterest.com

ilustrasi k - beauty/pinterest.com

AHA dan BHA

Keduanya berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat mengurangi garis halus dan mencegah keriput. Namun keduanya juga memiliki fungsi masing-masing.

BHA bekerja ampuh untuk mengangkat komedo dan membersihkan kulit hingga pori-pori pada lapisan terdalam.

AHA lebih efektif bekerja pada lapisan kulit seperti mengangkat komedo putih menyamarkan bekas luka dan menghalau garis-garis halus.

Ampoule dan Serum

Meskipun banyak yang berpendapat jika kedua produk ini sama, nyatanya ampoule dan serum memiliki komposisi yang berbeda.

Ampoule terdiri dari satu jenis bahan yang dengan konsentrat tinggi untuk merawat satu permasalahan kulit, sedangkan serum terdiri dari beberapa bahan memiliki konsentrasi tinggi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

ilustrasi k - beauty/pinterest.com

ilustrasi k - beauty/pinterest.com

Berita Terkait

Berita Terkini