Beauty

Rajin Lakukan Hal Berikut Agar Tumitmu Halus Kembali

Tumit yang kasar dan pecah-pecah memang menyebalkan.

Rendy Adrikni Sadikin | Yasinta Rahmawati

pixabay.com
pixabay.com

Dewiku.com - Tumit menjadi salah satu bagian yang sering terlewatkan dalam perawatan tubuh secara keseluruhan.

Walau tampilannya dapat tersembunyikan oleh alas kaki, tentu memiliki tumit yang kering dan pecah-pecah itu bikin enggak nyaman.

Tidak sedikit wanita yang dibuat mengeluh dan sedih karena tumitnya kasar, pecah-pecah dan kusam.

Tumit kasar bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain faktor cuaca, kurang konsumsi air putih, atau salah memilih bahan alas kaki. 

Kulit tumit menjadi pecah-pecah karena mengalami penebalan lapisan kulit yang membuatnya lebih kasar. Untuk mengatasinya cukup mudah, asal telaten. Berikut Dewiku.com rangkum caranya.

1. Lemon dan garam

Rendam kaki Anda di dalam air hangat yang di campur dengan perasan lemon dan garam. Lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Sedangkan garam dapat mencegah segala infeksi. Cukup rendam selama 20 menit.

2. Rajin Exfoliate

Agar kulit matinya hilang, kamu bisa gunakan batu apung atau foot scubber untuk menggosok tumit. Atau saat kamu sedang luluran, sekalian saja tumitmu ikut digosok. Lakukan pelan-pelan saja ya.

3. Pelembab

Agar perawatannya optimal, jangan lupa untuk selalu melembabkan tumitmu. Kamu bisa oleskan lotion favoritmu setiap harinya. Oleskan saat pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Pastikan tumitmu bersih saat akan mengoleskan lotion.

Berita Terkini