Beauty

Kebanyakan Menangis, Begini Caranya Selamatkan Mata Bengkakmu

Ada tiga langkah mudah yang bisa kamu coba, girls.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi mata / pexels.com
Ilustrasi mata / pexels.com

Dewiku.com - Ada banyak hal yang bisa membuat kita menangis sesengukan. Bukan cuma sedih karena putus cinta saja.Kita juga bisa menangis selama sekian jam gara-gara terharu dengan kisah sedih orang lain, bertengkar dengan orang tua, sampai karena terlalu menghayati penderitaan tokoh di drama Korea.

Mungkin setelah menangis memang rasanya lega. Namun, ada masalah baru yang harus dihadapi. Matamu pasti jadi bengkak dan sembap kan? Hal seperti itu akan sangat mengganggu kalau kita masih harus keluar rumah dan bertemu banyak orang.

Tapi jangan panik. Segera hilangkan mata bengkakmu dengan 3 tips berikut ini.

1. Kompres dengan gel timun beku

 Instagram / @dsnstoree

Instagram / @dsnstoree

Kalau kamu termasuk gampang menangis sampai matamu bengkak, ada baiknya selalu sediakan gel timun di meja riasmu. Oleskan pada kapas lalu tempel di matamu selama 10 menit.

Rasa dinginnya akan menenangkan kulit pada bagian mata. Kalau setelah itu mau pakai make up, jangan lupa pakai concealer di bawah mata ya.

2. Masker pendingin

Instagram / @puteri_ijo

Instagram / @puteri_ijo

Gunakan masker pendingin sebagai kompres mata. Kandungan padina pavonica dan chlorella pada masker pendingin akan membantu mengencangkan kulit pada bagian mata. Asam hialuronatnya juga membantu menghidrasi kulit sensitif di area sekitar mata.

3. Air bunga chamomile

Ilustrasi air chamomile / pexels.com

www.pexels.com

Basahi kain bersih dengan larutan bunga chamomile lalu gunakan untuk mengompres mata selama 10-15 menit. Air bunga chamomile akan membantu menenangkan dan kembali menyegarkan kulit di bagian mata.

Dewiku.com/Rima Sekarani

Berita Terkait

Berita Terkini