Scrub Lemon Sederhana Ini Ampuh Cerahkan Kulitmu

Tidak butuh bahan yang ribet untuk membuat scrub lemon ini, hampir semua bahan tersedia di dapurmu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 15 Juni 2018 icon 10:00 WIB
Scrub Lemon Sederhana Ini Ampuh Cerahkan Kulitmu

lemon/pinterest

Lemon sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu sumber pencerah warna kulit. Kandungan vitamin C dalam buah lemon sering dimanfaatkan oleh banyak produk kecantikan sebagai bahan utama pencerah kulit.

Banyak juga yang menjual serum vitamin C untuk mencerahkan warna kulit. Namun akan lebih menyenangkan jika kalian bisa meracik sendiri ekstrak buah lemon untuk mencerah warna kulit.

pinterest

pinterest

Selain lebih hemat, kita jadi lebih yakin dengan kandungan di dalamnya karena hasil racikan sendiri. Untuk permulaan, sebaiknya kita memanfaatkan kandungan vitamin C buah lemon sebagai scrub.

Tidak butuh bahan yang ribet untuk membuat scrub lemon ini, kamu hanya butuh sebuah lemon dan diambil sarinya, sedikit gula, sesendok madu dan minyak zaitun secukupnya.

pinterest

pinterest

Cara membuatnya cukup mudah, cukup campurkan semua bahan diatas dalam sebuah mangkok bersih dan taraaaa….!! Scrub lemon buatan sendiri siap digunakan.

Cara penggunannya hampir sama dengan srub yang lain, yaitu oleskan secara merata pada wajah dan leher lalu gosokkan secara lembut.

Jangan menggosok dengan kasar ya, karena kandungan vitamin C dalam lemon akan membuat perih kulit kamu.

Lakukan scrubing secara rutin seminggu sekali maka kulit wajahmu akan tampak lebih cerah dalam waktu singkat. Selamat mencoba ya cantik. (*) 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI