Beauty

Ini Manfaat Tersembunyi Cuka Apel untuk Wajah

Cuka apel ternyata miliki segudang manfaat yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit wajah.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini

cuka apel/pinterest.com
cuka apel/pinterest.com

Dewiku.com - Cuka apel ternyata miliki segudang manfaat yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit wajah. Meskipun kandungan asamnya cukup kuat, cuka apel tetap bisa digali manfaatnya jika digunakan dalam takaran yang tepat.

Apa saja manfaat cuka apel yang bisa kita gunakan untuk perawatan wajah? Simak penjelasannya dibawah ini.

Detoks

Cuka apel rupanya ampuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Gunakan cuka apel secara rutin dan wajahmu akan lebih bersinar dan segar. Tapi jangan terlalu sering ya, kandungan asamnya bisa menjadi boomerang buat kalian.

ilustrasi cuka apel/pinterest.com

ilustrasi cuka apel/pinterest.com

Atasi Jerawat

Cuka apel mampu membunuh bakteri dan menghilangkan kelebihan kotoran serta minyak pada wajah. Selain itu, cuka apel dapat mengembalikan kadar asam pada kulit yang berkurang seiring dengan pemakaian pembersih dan sabun kimia yang bersifat keras.

Usir Noda Hitam

Membersihkan wajah dengan cuka apel yang sudah dicampur denagn air bisa mengusir noda hitam pada wajah, karena kandungan asam hidroksinya mampu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit mati.

ilustrasi cuka apel/pinterest.com

ilustrasi cuka apel/pinterest.com

Anti Aging

Cuka apel dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Caranya cukup mudah, tuangkan cuka apel pada selembar kapas bersih dan usapkan pada wajah. Selain itu, cuka apel juga bisa mengatasi kulit kering yang juga memicu garis halus dan keriput.

Berita Terkait

Berita Terkini