Beauty

3 Cara Ampuh Mengatasi Komedo Pakai Garam

Asinnya garam ternyata juga menyimpan manfaat bagi kesehatan kulit, termasuk membersihkan kotoran dan komedo pada wajah.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi garam / pixabay.com
Ilustrasi garam / pixabay.com

Dewiku.com - Keberadaan komedo di wajah sering kali terasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Kalau dibiarkan, komedo bisa berkembang jadi jerawat sehingga menambah masalah baru.

Ada banyak alternatif cara untuk mengatasi komedo yang membandel. Salah satunya dengan memanfaatkan garam dapur. Yuk, simak bagaimana tipsnya!

1. Garam dan gula

Ilustrasi gula / pixabay.com

www.pixabay.com

Campurkan masing-masing satu sendok makan garam dan gula. Gunakan untuk menggosok bagian yang biasanya paling banyak komedonya, yakni hidung dan dagu. Lakukan dengan gerakan memutar dan lembut selama 10-15 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan. Kamu bisa melakukannya dua kali dalam sepekan, bisa di pagi hari atau menjelang tidur.

2. Garam dan madu

Madu/pinterest

Pinterest

Perpaduan garam dan madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang mengganggu. Campurkan masing-masing satu sendok madu dan garam, lalu oleskan pada hidung dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Kegiatan ini cukup dilakukan secara rutin sebanyak seminggu sekali saja.

3. Garam dan pasta gigi

Ilustrasi pasta gigi / pixabay.com

www.pixabay.com

Campurkan satu sendok makan garam dengan pasta gigi secukupnya. Olehkan pada hidung, pijat perlahan secara merata, diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan tiga kali dalam sepekan ya.

Berita Terkait

Berita Terkini