5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajahmu

Sudah memasukkan air mawar dalam rangkaian skin care harianmu?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 16 Juni 2018 icon 22:15 WIB
5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajahmu

Ilustrasi air mawar / pixabay.com

Bunga mawar tidak hanya indah dan cantik dipandang. Mawar ternyata juga mengandung vitamin A, C, dan E serta antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Khasiatnya bisa dirasakan dengan memanfaatkan air mawar untuk perawatan wajah rutin.

Air mawar pada dasarnya merupakan hasil penyulingan kelopak bunga mawar. Berikut adalah beberapa manfaat air mawar yang sebaiknya cepat-cepat dimasukkan dalam kebutuhan skin care andalanmu.

1. Melembutkan dan melembabkan kulit

Nutrisi air mawar dipercaya mampu melindungi wajah dari masalah kulit kering dan kusam, termasuk bahaya paparan sinar UV.

2. Menyegarkan kulit

Kalau selama ini kamu membilas wajah dengan air biasa, coba gunakan dengan air mawar, terutama pada malam hari sebelum tidur. Wajahmu akan terasa lebih segar saat bangun di pagi hari. Wangi aroma air mawar juga mampu memberikan efek relaksasi.

3. Membuat kulit tampak lebih cerah

Campurkan air mawar dan perasan lemon, lalu usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Ilustrasi air mawar / pinterest

id.pinterest.com

4. Membantu mengobati jerawat

Air mawar juga diyakini mengandung antiseptik yang bermanfaat sebagai obat jerawat. Caranya mirip seperti poin sebelumnya, yakni membuat ramuan sederhana dengan mencampurkan air mawar dan perasan lemon.

5. Mencegah tanda-tanda penuaan kulit

Air mawar dipercaya mampu menurunkan risiko penuaan dini karena mengandung vitamin C yang tinggi. Air mawar juga bisa dimanfaatnya untuk mengatasi kantung mata. Caranya gampang banget. Cukup celupkan kapas di air mawar, lalu gunakan untuk mengompres mata selama kira-kira 10 menit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI