Bukan Cuma Makeup Remover, Inilah 4 Fungsi Lain Micellar Water

Micellar water bisa digunakan secara rutin bersama rangkaian produk skin care lain andalanmu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 17 Juni 2018 icon 11:00 WIB
Bukan Cuma Makeup Remover, Inilah 4 Fungsi Lain Micellar Water

Ilustrasi penggunaan micellar water / pexels.com

Popularitas micellar water semakin meningkat akhir-akhir ini. Micellar water banyak mendapatkan sanjungan karena kemampuannya mengangkat berbagai jenis kotoran di kulit wajah. Hal itu berkat kandungan utamanya berupa miceller atau molekul-molekul kecil berbentuk bulat dari minyak pembersih. Merekalah yang berperan sebagai magnet bagi semua kotoran yang menempel.

Sekarang banyak orang yang mengandalkan micellar water sebagai makeup remover. Cukup teteskan micellar water ke kapas secukupnya lalu usapkan ke wajah. Sisa-sisa makeup akan terangkat tanpa harus menggosok wajah terlalu lama, bahkan yang waterproof juga.

Namun, bukan itu saja manfaat micellar water. Ada beberapa kelebihan lain yang membuat micellar water sangat layak untuk melengkapi rangkaian perawatan wajahmu. Apa saja ya?

1. Menjaga kelembapan kulit

Penggunaan micellar water bisa membantu menjaga kelembapan kulit, khususnya bagi kulit kering dan sensitif. Jika kamu punya jenis kulit bermintak, micellar water bermanfaat mengatasi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Kuncinya, pastikan kamu menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Membantu meremajakan kulit

pexels.com

www.pexels.com

Faktor kebersihan wajah dan terjaganya kelembapan kulit berkontribusi besar terhadap proses peremajaan kulit sehingga mencegah tanda penuaan.

3. Mengatasi iritasi ringan pada kulit wajah

Kulit yang tampak kemerahan karena mengalami iritasi ringan bisa diredakan dengan rutin menggunakan micellar water. Meskipun begitu, coba kenali masalah kulit wajahmu ya. Jika memang mengalami peradangan yang parah, kamu sebaiknya langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

4. Pembersih wajah andalan saat traveling

Ilustrasi foto / pixabay.com

www.pixabay.com

Saat bepergian, semuanya mesti serba praktis, termasuk urusan makeup dan perawatan kulit. Micellar water jelas bisa banget diandalkan karena tidak perlu lagi dibersihkan atau dibilas dengan air dan cepat mengering. Jauh dari kata ribet deh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI