Ketahui Dulu Hal Berikut Sebelum Eyelash Extention

Eyelash extention emang bikin bulu mata lentik dan cantik, tapi.......

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 18 Juni 2018 icon 16:06 WIB
Ketahui Dulu Hal Berikut Sebelum Eyelash Extention

eyelash/pixabay.com

Tren eyelash extension tengah naik daun belakangan ini. Dengan melakukan eyelash extension, enggak cuma mendapatkan bulu mata panjang dan lentik, tapi juga akan memangkas waktu berdandan lebih banyak.

Soalnya, enggak perlu lagi mengulas maskara atau pakai bulu mata palsu, cocok sekali untuk kamu yang mobilitasnya tinggi.

Tapi sebelum tergiur melakukannya, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Baca Juga: Everlasting Fashion Item, Begini Caranya Kenakan Stylish Scarf

1. Operasi kecil

Eyelash extention memiliki proses yang cukup rumit dan mirip pembedahan mikro. Dengan menggunakan pinset panjang berujung runcing, teknisi eyelash extention bakal mencelupkan satu per satu helai bulu mata sintetik ke dalam perekat. Kemudian akan merekatkannya di sela-sela bulu mata alamimu sambil terus memegangnya sampai lem kering. Teknisi pun mengulangi proses tersebut hingga 40-100 bulu di setiap mata.

Perekat yang digunakan pun tidak boleh sembarangan, harus berfomula khusus dan semi permanen. Bulu mata sintetik pun hanya dapat bertahan beberapa minggu hingga dua bulan saja.

Baca Juga: Bulu Mata Rontok? Ini 3 Rekomendasi Eyelash Serum Lokal

Maka dari itu, pilihlah teknisi professional dan bersertifikat. Karena bagaimanapun, eyelash extension termasuk dalam operasi kecil yang tidak luput dari resiko.

2. Dapat menimbulkan reaksi alergi hingga infeksi

Dilansir dari Dailymail, penggunaan lem untuk eyelash extention dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang dan menyebabkan infeksi jamur atau virus.

Ekstensi bulu mata juga dilaporkaan telah menyebabkan iritasi pada konjunktiva atau kornea.

Selain itu, eyelash extention memiliki resiko rontok bulu mata temporer atau permanen. Hal ini bisa terjadi jika bulu mata sintetik merusak folikel bulu mata asli atau terlalu berat membebani akar bulu mata.

3. Menghabiskan waktu kurang lebih dua jam.

Setiap orang memiliki kondisi bulu mata berbeda, teknisi pun akan menyesuaikannya untuk memastikan bulu mata alamimu tetap sehat. Maka dari itu, proses ekstensi harus dilakukan super hati-hati. Rata-rata, untuk memasang semua set bulu mata sintetik perlu waktu dua jam dan direkomendasikan untuk touch up 3-4 minggu sekali.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI