Inilah 3 Tanda Skin Care Andalanmu Memang Bekerja Optimal

Kamu bisa merasakan sendiri perubahan yang terjadi pada kulitmu atau menjadikan komentar orang lain sebagai patokan.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 19 Juni 2018 icon 17:30 WIB
Inilah 3 Tanda Skin Care Andalanmu Memang Bekerja Optimal

Ilustrasi perempuan / pexels.com

Kamu suka mencoba-coba berbagai produk skin care untuk mengatasi permasalahan yang dialami kulit. Sebelum memakainya, kamu sudah memperhatikan ulasan produk terkait, termasuk kandungan apa saja yang memang kamu butuhkan. Kamu juga rajin menyimak review dari para beauty influencer.

Meskipun begitu, setelah menggunakan produk tertentu, kamu masih saja suka bingung. Sebenarnya produk ini cocok buat kulitmu nggak sih? Ini efeknya sudah optimal belum ya?

Nah, biar nggak bingung melulu, yuk simak beberapa tanda skin care yang kamu pilih memang bekerja secara optimal.

1. Kulitmu tidak menunjukkan reaksi negatif

Ilustrasi perempuan / pexels.comwww.pexels.com

Pastikan produk skin care yang kamu pakai tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitmu, misalnya rasa gatal, perih dan kemerahan karena iritasi. Dampak negatif lainnya bisa berupa kulit yang terlihat mengering, mengelupas, atau malah jadi berjerawat.

Efek negatif bisa muncul bahkan setelah satu kali pemakaian. Namun, ada juga yang baru terlihat setelah beberapa hari atau malah hitungan minggu. Kalau kamu mengalami beberapa gejala tadi, berarti ada kandungan yang tidak cocok untuk kulitmu.

Kalau wajahmu terlihat baik-baik saja atau bahkan jadi lebih baik, berarti skin care pilihanmu memang sesuai dengan kondisi kulitmu sehingga bisa bekerja dengan baik. 

2. Masalah kulit yang kamu alami berkurang perlahan

Ilustrasi perempuan / pexels.comwww.pexels.com

Jika kulitmu baik-baik saja setelah beberapa kali pemakaian, coba perhatikan perubahan terjadi. Biasanya sudah ada masalah kulit yang mulai berkurang. Misalnya, kulitmu terlihat lebih cerah, pori-pori agak mengecil, atau jerawat yang lebih cepat kempes.

Nah, kalau produknya habis tapi tetap tidak terlihat perubahan yang berarti, ada kemungkinan kalau skin care yang kamu gunakan itu tidak begitu cocok untuk kamu. Atau, mungkin memang dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk melihat efeknya.  

3. Mendapatkan komentar positif dari orang lain

Ilustrasi foto bareng / pexels.comwww.pexels.com

Sering kali kita tidak menyadari jika wajah kita sebenarnya agak mendingan setelah rutin menggunakan skin care. Mungkin karena kita mengharapkan hasil yang lebih baik sehingga tidak memperhatikan kemajuan kecil.

Namun, orang-orang di sekitarmu umumnya akan tertarik untuk berkomentar tentang perubahan yang terjadi pada kulitmu. Kalau mereka bilang wajahmu kelihatan lebih cerah bersih dan cerah dibanding pertemuan terakhir kalian, bisa jadi memang begitu adanya. Apalagi jika komentar itu datang dari orang-orang yang bisa kamu percaya, seperti keluarga dan sahabat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI