Masker Alami Ini Ampuh Perbaiki Rambut Bercabang

Rambut Bercabangmu jangan buru-buru dipotong ya cantik, atasi dengan masker alami di bawah ini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 19 Juni 2018 icon 18:30 WIB
Masker Alami Ini Ampuh Perbaiki Rambut Bercabang

ilustrasi/pinterest.com

Tanda rambut rusak salah satunya adalah bercabang. Gejala yang paling terlihat dari rambut bercabang adalah terasa kasar ketika belai dan terlihat kusam.

Rambut yang seperti itu sangat menggangu karena mengurangi penampilan. Eits, jangan buru-buru dipotong ya cantik, atasi rambut bercabangmu dengan masker alami dibawah ini.

Telur

Kuning telur banyak mengandung nutrisi yang aik bagi rambut, yaitu protein dan asam lemak. Protein dalam telur mampu membentuk kembali healian rambut yang rusak.

Untuk membuat masker kuning telur, campurkan kuning dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker kuning telur pada rambut setengah basah dan biarkan meresap hingga 30 menit, setelah itu keramas seperti biasa.

Untuk diketahui, masker telur ini memiliki aroma yang cukup amis, jadi pastikan kamu tidak beraktivitas keluar rumah setelah memakai masker telur.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Alpukat

Kandungan asam folat, asam lemak dan protein dalam alpukat dipercaya mengembalikan kemilau alami rambut. Gunakan alpukat sebagai kondisioner pada rambut.

Caranya, haluskan sebuah alpukat dengan minyal zaitun dan minyak kelapa sampai creamy kemudian aplikasikan pada rambut setelah keramas, hindari daerah akar rambut.

Biarkan setengah jam dan bilas kembali dengan shampoo. Lakukan secara rutin dua kali sebulan dan rambutmu akan mendapatkan kembali kemilaunya.

Alpukat/pinterest.com

Alpukat/pinterest.com

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa jadi pelembap alami rambut, sehingga sangat cocok untuk memperbaiki rambut bercabang. Lidah  buaya mengandung enzim proteolitik yang dapat memperbaiki sel kulit mati pada kepala.

Caranya cukup sederhana, oleskan gel lidah buaya pada kulit lepala dan lakukan pijatan perlahan. Bilas dengan shampoo dan lakukan rutin tiga kali seminggu.

Aloe Vera/pinterest

Aloe Vera/pinterest

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI