3 Trik Aneh Ini Bisa Tentukan Warna Lipstick Nude Sesuai Karakter

Dewiku.com bakal merangkum tiga cara nyeleneh yang terbukti akurat untuk menentukan warna lipstick nude.

By: Dinar Surya Oktarini icon Rabu, 20 Juni 2018 icon 12:32 WIB
3 Trik Aneh Ini Bisa Tentukan Warna Lipstick Nude Sesuai Karakter

ilustrasi/pinterest.com

Menentukan warna lipstick nude yang sesuai dengan karakter kita ternyata tidak sesederhana memoleskannya pada permukaan bibir.

Warna kalemnya berubah menjadi rumit ketika kita salah pilih tone warna.

Eits, jangan hopeless dulu, Dewiku.com bakal merangkum tiga cara ‘nyeleneh’ yang terbukti akurat untuk menentukan warna lipstick nude, seperti dibawah ini.

Baca Juga: Dear Cantik, Ini Lho Perbedaan Essence, Serum dan Emulsion

Mirip warna nipple

Yup, terdengar aneh, tapi ini terbukti akurat lho cantik! Banyak wanita di dunia yang sudah membuktikannya. Menurut beberapa pendapat, tubuh kita memiliki warna alami dan merupakan yang terbaik. Sehingga, komposisi warna lipstick yang menyesuaikan dengan warna puting payudara adalah yang terbaik.

ilustrasi/pinterest.com

Baca Juga: Inilah Serum Vitamin C dari Merek Korea yang Lagi Happening

ilustrasi/pinterest.com

Mirip warna gusi

Ada solusi lain yang lebih mudah daripada repot-repot menyesuaikan warna nipples, yaitu mencari lipstick sesuai dengan warna gusi. Ini juga akurat lho, karena trik ini membuat tampilan gigi tampak lebih putih. Trik ini mungkin lebih sulit diaplikasikan untuk perokok aktif, karena warna asli gusinya sudah berubah menggelap.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Mirip warna kulit

Ini yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan wanita di dunia. Tapi jangan asal menentukan warna kulit ya, karena warna hanya warna undertone kulit yang paling akurat. Undertone adalah ‘warna semu’ yang menjadi kecenderungan warna kulit kita. Umumnya ada tiga macam undertone yang diketahui, yakni cool (agak pinkish), warm (agak kekuningan), dan juga netral.

Trik menentukan undertone adalah melihat warna pembuluh nadi di pergelangan tangan. Jika pembuluh nadi berwarna hijau, maka undertone kita warm. Jika pembuluh nadi berwarna biru, maka undertone kita cool. Sedangkan, warna pembuluh nadi kita berada di antara kedua warna tersebut, artinya kita memiliki undertone yang netral.

Nah, buat yang punya undertone warm, kamu bisa pilih lipstick yang warnanya cenderung lebih hangat dan gelap. Sedangkan untuk undertone cool, pilih warna yang memiliki sedikit hint warna pink. Anda yang memiliki netral undertone cukup beruntung nih! Karena pemilik undertone ini bisa memakai hampir seluruh lipstik nude.

ilustrasi/pinterest.com

Baca Juga: Bukan cuma Matte, Ini Jenis Lipstick Lain yang Nggak Kalah Kece

ilustrasi/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI