Rekomendasi Foundation untuk Kulit yang Rentan Berjerawat

Foundation-foundation ini diklaim aman dan enggak memperparah jerawatmu.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 20 Juni 2018 icon 21:30 WIB
Rekomendasi Foundation untuk Kulit yang Rentan Berjerawat

pinterest.com

Buat yang punya kulit berjerawat, memang harus sangat picky dalam memilih make up terutama foundation.

Di satu sisi, ingin menutupi bekas jerawat, tapi di sisi lain menggunakan foundation yang enggak tepat bakal menutup pori-pori dan bikin jerawat semakin parah.

Nah berikut Dewiku.com rangkum 5 foundation yang ramah untuk kulit berjerawat. 

1. Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation – Rp 145 ribu

femaledaily.com

femaledaily.com

Foundation satu ini udah jadi kecintaan banyak orang. Selain punya banyak pilihan shade, Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation memiliki kandungan micropowder untuk menyerap minyak berlebih dan mengurangi risiko munculnya jerawat. Selain itu pori-pori akan terlihat lebih kecil dan mulus saat memakainya.

 2. E.l.f Acne Fighting Foundation – Rp 150 ribuan

femaledaily.com

femaledaily.com

Dari pemilihan namanya saja sudah menjanjikan kan? Foundation ini memang ditujukan untuk mereka yang punya masalah jerawat seperti bekas kemerahan, komedo maupun flek hitam.

Enggak heran karena E.l.f Acne Fighting Foundation memiliki kandungan tea tree dan asam salisiat yang dikenal dapat membunuh jerawat. 

3. Neutrogena Skin Clearing Liquid Foundation – Rp 260 ribuan

femaledaily.com

femaledaily.com

Neutrogena Skin Clearing Liquid Foundation diformulasikan dengan kandungan yang non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, foundation ini juga bebas dari kandungan minyak dan diperkaya dengan salicylic acid yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. 

4. Clinique Acne Solutions Liquid Makeup – Rp 300 ribuan

femaledaily.com

femaledaily.com

Seperti namanya, foundation ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dengan menawarkan kandungan yang bebas minyak, paraben dan fragrance. Clinique Acne Solutions Liquid Makeup juga mengandung salicylic acid yang ampuh melawan jerawat. 

5. Estee Lauder Double Wear Foundation – Rp 600 ribuan

femaledaily.com

femaledaily.com

Salah satu foundation yang sangat sesuai untuk jenis kulit berminyak yang juga berjerawat ialah Estee Lauder Double Wear Foundation ini. Teksturnya ringan dengan oil free, no perfume dan non comedogenic. Cocok untuk kulit berminyak yang juga berjerawat.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI