Anti Jerawat dengan K-Beauty? Pilih Produk dengan Bahan Ini

Dewiku.com akan bocorkan beberapa kandungan yang efektif sebagai anti jerawat dalam K-Beauty.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 22 Juni 2018 icon 10:49 WIB
Anti Jerawat dengan K-Beauty? Pilih Produk dengan Bahan Ini

ilustrasi jerawat/pinterest

Berbagai produk skincare asal Korea atau yang sering disebut dengan K-Beauty sedang menyerbu tanah air. Banyak orang yang tertarik mencoba perawatan dengan step ‘ten to twenty’ ini.

Buat kalian yang memiliki kulit berjerawat dan ingin mencoba skincare K-Beauty,  Jadi pastikan bahan-bahan yang disebutkan dibawah ini ada dalam skincare anti jerawat K-Beauty kamu ya cantik!

Bija

Baca Juga: Duh, Tiga Kesalahan Ini Bikin Lipstickmu Nggak Oke

Bija adalah salah satu tumbuhan yang berasal dari pulau Jeju, Korea Selatan. Buah pohon Bija dianggap sebagai sumber alami yang berharga dan penting yang digunakan secara turun-temurun.

Dalam skincare K-Beauty, buah Bija dimanfaatkan sebagai anti inflamasi yang baik untuk meredakan iritasi, mengurangi kemerahan, serta mengempeskan jerawat.

Bija/essencelotion.com

Baca Juga: Nature Republic Aloe Vera dan 2 Lainnya Sedang Ramai Diburu Lho

Bija/essencelotion.com

Clay

Clay atau tanah liat dipercaya dapat mengatasi jerawat serta mengurangi tampilan minyak berlebih pada kulit. Salah satu jenis clay yang paling terkenal adalah French Green Clay.

Tanah liat jenis ini mengandung kadar mineral yang cukup tinggi. Tak hanya mampu mengangkat sisa kotoran secara maksimal, French Green Clay juga dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut tanpa memperparah kondisi jerawat.

clay/pinterest.com

clay/pinterest.com

Centella Asiatica

Centella Asiatica atau tumbuhan pegagan menyimpan banyak zat aktif yang efektif untuk menuntaskan masalah jerawat seperti saponin, glikosida, minyak esensial, flavanoid, dan juga sterol. Selain menangani jerawat, bahan alami yang satu ini juga kerap diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti selulit, kusta, dan munculnya tanda-tanda penuaan.

Nggak heran jika tumbuhan jenis ini sering dijumpai dalam berbagai skincare K-Beauty.

Centella Asiatica/pinterest.com

Centella Asiatica/pinterest.com

Bamboo

Pohon bambu ternyata sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit. 70% kandungan utama bambu terdiri dari komponan organik berupa silica yang baik untuk menyehatkan serta membuat tampilan kulit wajah jadi lebih glowing.

Ekstrak bamboo juga mempercepat proses penyembuhan berbagai masalah kulit, mulai dari luka hingga jerawat yang meradang.

bamboo/pinterest.com

Baca Juga: 3 Trik Aneh Ini Bisa Tentukan Warna Lipstick Nude Sesuai Karakter

bamboo/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI