Nggak Cuma Sehat untuk Tubuh, Susu Juga Baik untuk Kulit

Secara klinis, susu memang memiliki kandungan yang baik bagi kulit.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 22 Juni 2018 icon 11:44 WIB
Nggak Cuma Sehat untuk Tubuh, Susu Juga Baik untuk Kulit

ilustrasi susu/pinterest.com

Jika ditanya tentang minuman sehat, orang akan serempak menyebut susu! Yup, itu bukti jika susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Ternyata minuman gurih ini bukan cuma sehat bagi tubuh, tapi juga baik untuk kesehatan kulit. Konon Cleopatra, sang putri mesir yang terkenal karena kecantikannya juga merawat kulitnya dengan susu.

Bukan cuma isapan jempol, secara klinis, susu memang memiliki kandungan yang baik bagi kulit. Kandungan AHA yang ada di dalamnya bekerja untuk mengurangi kerutan dan meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh yang bisa menjadikan kulit jadi kenyal dan lembut tanpa membuatnya iritasi.

Baca Juga: Anti Jerawat dengan K-Beauty? Pilih Produk dengan Bahan Ini

Kandungan susu yang kaya akan asam laktat juga bisa menyamarkan bintik hitam atau noda gelap di wajah. Tidak hanya itu, kandungan yang ada di dalam susu bisa menghidrasi kulit dan membuatnya tetap lembut.

Untuk lebih jelasnya, simak dalam tulisan di bawah ini.

Susu sebagai pembersih wajah

Baca Juga: Tiga Rahasia Kecantikan Wanita Argentina

Banyak orang yang memiliki wajah sensitif dan tidak cocok dengan beberapa merk facial foam. Di sinilah susu berfungsi untuk menggantikan pembersih wajah. Caranya cukup mudah, kamu cukup membasuh wajah kamu dengan susu murni dan bilas dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Pembersih wajah susu/pinterest.com

ilustrasi susu sebagai pembersih wajah/pinterest.com

Susu sebagai masker wajah

Kamu bisa memanfaatkan susu sebagai masker untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Caranya buat pasta dari susu dan tepung beras, lalu kemudian aplikasikan pada wajah sebelum tidur. Yang perlu kamu ketahui sebelumny adalah memastikan bahwa kamu tidak alergi terhadap asam laktat.

masker susu/pinterest.com

masker susu/pinterest.com

Susu untuk mandi

Pernah dengar mandi susu? Yup, mandi susu ternyata bisa mengembalikan kekenyalan alami kulit. Dengan berendam dalam susu murni, kulit kamu akan terasa lembut dan sehat. Untuk hasil maksimal, kamu cukup rutin melakukannya sebulan sekali. Dijamin kulitmu akan menjadi sangat lembut dan kenyal.

mandi susu/pinterest.com

Baca Juga: Nature Republic Aloe Vera dan 2 Lainnya Sedang Ramai Diburu Lho

mandi susu/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI