Begini Bedanya Skincare Organik dan Skincare Alami.

Jika kamu masih bingung membedakan skincare organik dan skincare alami, berikut akan Dewiku.com berikan penjelasannya.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 22 Juni 2018 icon 13:32 WIB
Begini Bedanya Skincare Organik dan Skincare Alami.

ilustrasi skincare/pinterest.com

Apakah di antara kalian ada yang mulai beralih pada produk alami? Berita gembira, karena banyak produk skincare yang kini memasarkan produk alami.

Di tengah kebahagiaan memakai produk alami, datang lagi trend baru dalam dunia kecantikan, yaitu produk organik. Oke, organik memang bukan istilah baru dalam dunia kesehatan, tapi skincare organik belum banyak dijumpai dipasaran.

Belakangan, skincare organik mulai bermunculan dan kita menjadi semakin banyak pilihan. Jika kamu masih bingung membedakan skincare organik dan skincare alami, berikut akan Dewiku.com berikan penjelasannya.

Baca Juga: Nggak Cuma Sehat untuk Tubuh, Susu Juga Baik untuk Kulit

Alami

Produk skincare alami bisa dibagi menjadi dua, yaitu seluruh kandungan produk tersebut menggunakan bahan alami atau produk tersebut hanya menggunakan ekstrak bahan alami.

Produk dengan ekstrak bahan alami tidak murni mengunakan bahan alami murni, melainkan hanya menggunakan ekstrak dari bahan utamanya saja.

Baca Juga: Anti Jerawat dengan K-Beauty? Pilih Produk dengan Bahan Ini

Berbeda dengan bahan alami yang menggunakan kandungan alami murni tanpa ada penambahan bahan-bahan kimia.

ilustrasi skincare alami/pinterest.com

ilustrasi skincare alami/pinterest.com

Organik

Skincare dengan bahan organik memiliki seleksi yang lebih ketat ketimbang bahan alami. Pasalnya, skincare dengan produk organik berada di bawah pengawasan khusus dan memiliki sertifikasi sendiri.

Untuk memperoleh sertifikasi organik, skincare harus menggunakan bahan dari tumbuhan-tumbuhan organik yang tidak boleh ditanam dengan pupuk petroleum dan pestisida kimia. Kebersihan lingkungan tumbuhan organik juga mendapat perhatian lebih. 

Gimana, sudah jelas membedakan antara organik dan alami? Untuk harga, keduanya jelas berbeda. Produk skincare dengan bahan organik cenderung lebih pricy dibanding produk skincare dengan bahan alami. Tapi ini semua masuk akal jika melihat rumitnya proses pembuatan skincare organik.

 ilustrasi skincare organik/pinterest.com

Baca Juga: Duh, Tiga Kesalahan Ini Bikin Lipstickmu Nggak Oke

ilustrasi skincare organik/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI