7 Trik Perawatan Kecantikan Modal Es Batu

Mudah dan jauh dari kata mahal!

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 24 Juni 2018 icon 12:30 WIB
7 Trik Perawatan Kecantikan Modal Es Batu

Ilustrasi es batu / pixabay.com

Ada cara simpel untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri. Cukup gunakan es batu dalam rangkaian perawatan kecantikan rutinmu.

Bukan hanya memberikan sensasi dingin dan menyegarkan, es batu ternyata juga mampu meredam berbagai masalah pada kulit wajah.

Inilah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan es batu untuk perawatan kecantikan wajah. Apa saja ya?

1. Sensasi dinginnya es batu mampu menekan produksi minyak pada wajah

Ilustrasi perawatan wajah menggunakan es batu / Pinterest www.pixabay.com

Selain mengurangi makanan yang berlemak tinggi, gunakan es batu untuk mengompres wajahmu secara rutin. Hal tersebut bisa dibilang sebagai bentuk terapi untuk menjaga sel-sel lemak agar berada di bawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. 

 2. Membantu mengatasi masalah jerawat

Jerawat/pixabay.com www.pixabay.com

Jangan pencet jerawatmu. Lebih baik pijat pelan bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan es batu yang telah dibungkus kain bersih. Lakukan selama 10-15 menit setiap hari menjelang tidur malam. Cara ini bisa mengurangi inflamasi serta membantu mengempiskan jerawat. 

3. Membantu menghilangkan noda bekas jerawat

Noda hitam bekas jerawat memang menyebalkan. Nah, coba gunakan es batu untuk mengompres wajah selama 15 menit secara rutin. Bekas jerawat akan menghilang secara perlahan.Ilustrasi perawatan wajah menggunakan es batu / Pinterest

4. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Oleskan es batu pada wajah dengan gerakan memijat selama beberapa menit. Kalau kamu konsisten melakukannya setiap hari, wajah akan menjadi lebih halus karena pori-pori yang perlahan mengecil. 

5. Memperlambat proses penuaan

Ilustrasi wajah / Pinterest Pinterest

Memijat wajah dengan menggunakan es baru juga mampu melancarkan sirkulasi darah. Manfaat yang kemudian bisa didapatkan berikutnya adalah memperlambat munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya. Wajah pun akan terlihat lebih cerah. 

6. Mengatasi mata panda

Ilustrasi perawatan mata / Pinterest Pinterest

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut mata panda biasanya dialami kamu yang memiliki pola tidur kurang teratur. Nah, coba seduh teh hijau lalu bekukan hingga menjadi es batu. Bungkus es baru dengan kain bersih lalu usapkan perlahan di area kantong mata. 

7. Bikin make up lebih tahan lama

Ilustrasi cewek / unsplash.com

Produksi minyak berlebih akibat besarnya pori-pori wajah menjadi salah satu penyebab make up cepat luntur.

Mulai sekarang, coba oleskan es batu ke wajahmu terlebih dahulu sebelum sesi berdandan. Pori-pori akan mengecil dan produksi minyak pada wajah jadi berkurang sehingga make up bakal bertahan lebih lama.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI