Kesalahan Saat Keramas yang Perlu Kamu Hindari

Kira-kira kesalahan mana yang paling sering kamu lakukan?

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 26 Juni 2018 icon 08:00 WIB
Kesalahan Saat Keramas yang Perlu Kamu Hindari

pinterest.com

Untuk menjaga kesehatan rambut, salah satu caranya adalah dengan rajin keramas. Tapi, terlalu sering keramas juga enggak bagus buat rambutmu lho girls!
Karena terlalu sering keramas justru menghilangkan kelembapan alami rambut. Kalau sudah begitu rambutmu jadi rusak dan kurang indah.
Nah, selain itu agar rambutmu tetap terjaga kesehatannya, berikut kesalahan saat keramas yang perlu kamu hindari. Check it out!

1.Buru-buru membilas conditioner
Jangan buru-buru membilasnya, karena kalau terlalu cepat dibilas nutrisi conditioner belum terserap secara sempurna.

2. Menggunakan conditioner dari kulit kepala
Ingat, gunakan conditioner hanya dari tengah rambut hingga ujung rambut ya. Hindari menggunakannya hingga kena kulit kepala, karena akan membuat rambut berminyak dan berketombe.

Baca Juga: Tidur Saat Rambut Basah Ternyata Nggak Baik, Ini Diantaranya

3. Keramas pakai air panas
Keramas pakai air hangat memang nyaman, tapi sebaiknya dihindari karena air hangat dapat membuat kelembapan rambut hilang. Lebih baik bilas pakai air dingin saja ya.

4. Sampo enggak cocok
Menggunakan sampo yang enggak cocok untuk rambut juga sangat berpengaruh, lho. Pilih sampo yang memecahkan masalah rambutmu, seperti jika kulit kepalamu berminyak gunakan sampo berlabel clarifying.

Baca Juga: Tips Mencatok Rambut Agar Awet dan Kece

5. Mengeringkan rambut terlalu kuat
Saat mengeringkan rambut, jangan gosok rambutmu terlalu kuat, girls. Karena menggosok rambut terlalu kuat bisa membuat rambutmu rusak dan cepat rontok. Biarkan handuk yang menyerap rambutmu yang basah.
Tips agar rambut cepat kering : saat setengah basah, angin-anginkan rambut di depan kipas angin sambil sisir dengan lembut.

Baca Juga: Masker Alami Ini Ampuh Perbaiki Rambut Bercabang

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI