Mau Punya Wajah Glass Skin Seperti Artis Korea? Ini Rahasianya

Trend glass skin sedikit berbeda dengan dewy skin yang juga booming pada tahun sebelumnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 27 Juni 2018 icon 17:45 WIB
Mau Punya Wajah Glass Skin Seperti Artis Korea? Ini Rahasianya

Ilustrasi skincare/pinterest

Glass skin adalah istilah untuk kulit wajah yang halus mulus seperti kaca. Wajah bening bak porselen ini sedang menjadi tren kecantikan di Korea Selatan. Untuk mudahnya, kalian bisa lihat dalam drama-drama Korea keluaran tahun 2018. Wajah artis Korea yang muncul selalu tampak sangat licin dan mulus kan?

Tren glass skin ini sedikit berbeda dengan dewy skin yang juga booming pada tahun sebelumnya.

Jika dewy skin menampilkan kulit wajah yang terlihat lembap dan bercahaya, glass skin cenderung memberi kesan wajah yang terlihat halus, mulus tanpa pori.

Kamu berminat mendapatkan glass skin seperti artis korea? Simak rahasianya dibawah ini.

skincare-aloevera/@naturerepublic.id
skincare-aloevera/@naturerepublic.id

1. Beralih pada double cleansing

Kunci utama kulit mulus adalah wajah yang bersih. Untuk mendapat kulit glass skin, kamu bisa menerapkan teknik double cleansing pada wajahmu. Sesuai namanya, double cleansing membutuhkan dua tahapan untuk membersihkan wajah. Pertama menggunakan cleansing oil untuk menghapus sisa make up, kemudian membilas wajah dengan sabun.

2. Gunakan toner

Orang Korea terkenal dengan perawatan wajahnya yang ribet. Termasuk ritual setelah membersihkan wajah. Setelah membersihkan wajah dengan teknik double cleansing, gunakan toner agar kulit wajah terasa lembap.

3. Rutin eksfoliasi

Kini skincare K -Beauty sudah melengkapi produknya dengan exfoliating toner yang mengandung AHA atau BHA. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk mengeksfoliasi kulit.

4. Sheet Mask

Masker instan yang dijual dalam kemasan sekali pakai ini juga menjadi kunci orang korea memiliki wajah mulus ala glass skin. Gunakan sheet mask agar kulit wajah lebih halus, lembut dan terhidrasi. Jangan lupa tepuk-tepuk sisa essence setelah masker dilepas agar lebih terserap pada kulit wajah.

Ilustrasi sheet mask / Pinterest
Ilustrasi sheet mask / Pinterest

5. Jangan lupakan pelembap

Setelah sekian banyak tahapan, pastikan dirimu tidak melupakan ritual puncaknya, yaitu pelembap wajah. Ini juga menjadi langkah penting untuk mendapatkan wajah glass skin. Pelembap akan membantu menghidrasi wajah. Pilihlah pelembap yang memiliki label moisturizing atau hydrating untuk kelembapan ekstra.

6. Serum dan Essence

Setelah menggunakan pelembap, kamu juga harus mengaplikasikan serum atau essence agar kulit wajah terhidrasi secara maksimal. Kamu bisa pilih salah satu diantara serum dan essence.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI