Girls, Kenali Mitos dan Fakta tentang Pori-pori Berikut Ini

Jangan salah sangka dan mengira pori-pori nggak punya fungsi ya girls!

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 29 Juni 2018 icon 21:00 WIB
Girls, Kenali Mitos dan Fakta tentang Pori-pori Berikut Ini

pori-pori wajah/pinterest.com

Permasalahan kulit wajah seringkali menghampiri kita, entah itu kering, berminyak, berjerawat atau berkerut. Pokoknya yang berhubungan dengan kulit bikin kita serba salah deh.

Begitu juga dengan pori-pori wajah yang sering menjadi ‘kambing hitam’ dari permasalahan kulit wajah. Sebenarnya, nggak selamanya pengetahuan tentang pori-pori yang sering kamu dengar selama ini benar, beberapa di antaranya ada yang fakta ada juga yang hanya mitos.

Untuk lebih tepatnya, simak penjelasan dewiku.com di bawah ini.

pori-pori wajah/pinterest.com
pori-pori wajah/pinterest.com

 

Mitos: Bintik hitam pada pori-pori adalah komedo

Tidak selamanya komedo berwarna hitam dan bintik hitam tidak selamanya berarti komedo. Jadi jangan salah sangka ya girls. Faktanya, bintik hitam pada wajah merupakan hasil produksi minyak, kotoran dan juga sel–sel kulit mati yang menumpuk di pori–pori wajah. 

Mitos: Pori-pori bisa terbuka dan menutup

Girls, pori-pori tidak bisa membuka dan menutup seperti pintu ya. Faktanya, pori bisa melebar dan menyempit seperti lensa kamera. Jadi istilah buka dan tutup pori selama ini absolutely wrong!

Namun cara melebarkan pori-pori wajah dengan air hangat ada benarnya lho! Kamu bisa membasuh wajahmu dengan air hangat agar pori-porimu melebar dan menyempitkannya dengan air dingin.

pori-pori wajah/pinterest.com
pori-pori wajah/pinterest.com

 

Mitos: Pori-pori tidak memiliki fungsi

Faktanya pori-pori adalah akses untuk keluarnya minyak dan keringat berlebih selain itu, pori-pori adalah sarana bagi sebum alias minyak alami dalam tubuh untuk melapisi permukaan kulit supaya nggak kering. Pori-pori juga merupakan alat bagi kulit untuk bernapas dan penanda kulitmu sehat atau nggak.

Jadi jangan salah sangka dan mengira pori-pori nggak punya fungsi ya girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI