Beauty

5 Manfaat Perawatan Kecantikan dengan Masker Strawberry

Strawberry enggak cuma enak dimakan atau diolah menjadi aneka minuman. Bisa buat maskeran juga lho!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi buah strawberry / Pixabay.com
Ilustrasi buah strawberry / Pixabay.com

Dewiku.com - Siapa yang tidak suka strawberry? Tingginya kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada strawberry bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, melainkan juga kecantikan kulit. Strawberry juga kaya antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas. Tidak heran kalau buat imut ini recommended banget untuk dijadikan masker wajah.

Nah, kira-kira apa saja ya manfaat yang bisa kamu dapatkan dari perawatan kecantikan via masker strawberry?

1. Mencerahkan wajah

Pengin punya wajah cerah tapi nggak sempat ke salon? Bikin masker strawberry di rumah saja!

Caranya, siapkan beberapa buah strawberry segar yang telah dicuci, lalu hancurkan dengan sendok atau diblender dengan tambahan sedikit air. Setelah itu, tambahkan madu murni secukupnya.

Aplikasikan masker strawberry pada kulit wajah dan leher. Diamkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati dan dapatkan wajah cerah alami.

2. Melembabkan kulit wajah

Ilustrasi strawberry dan susu / Pixabay.com
Ilustrasi strawberry dan susu / Pixabay.com

Masker strawberry juga baik untuk kamu yang punya masalah kulit kering. Coba haluskan beberapa strawberry bersama sedikit susu cair hingga menyerupai pasta. Oleskan pada wajahmu sembari dipijat perlahan. Diamkan 10-15 menit agar kandungan masker meresap, lalu bilas dengan air dingin.

Perawatan ini sebaiknya kamu lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas.

3. Mengurangi masalah kulit wajah berminyak

Ilustrasi jus strawberry / pixabay.com
Ilustrasi jus strawberry / pixabay.com

Kulit berminyak tidak hanya bikin kamu kurang percaya diri tapi juga bisa mengundang berbagai masalah lain, seperti wajah kusam dan timbulnya jerawat.

Tenang, Girls! Masker strawberry adalah solusinya. Cukup haluskan 3-4 buah strawberry lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Gampang kan? Kamu bahkan bisa menghancurkan strawberry dengan sendok saja, seandainya di rumah ternyata tidak ada blender.

4. Membantu mengatasi jerawat

Ilustrasi buah strawberry dan potongan lemon / pixabay.com
Ilustrasi buah strawberry dan potongan lemon / pixabay.com

Apa kamu termasuk orang yang sering jerawatan? Ada baiknya kamu telaten menggunakan masker strawberry untuk mengusir jerawat.

Tumbuk strawberry hingga lembur, lalu tambahkan sedikit air perasan lemon. Aplikasikan pada kulit wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Mengatasi mata panda

Kantung mata yang membentuk lingkaran hitam adalah momok terbesar buat kamu yang hobi bergadang dan kurang istirahat.

Masker strawberry juga bisa menenangkan kulit di area mata. Sensasi dinginnya membuat otot mata menjadi lebih rileks sehingga tidak ada lagi yang namanya mata panda.

Jadi, apalagi yang bikin kamu ragu? Segera bikin masker wajah berbahan strawberry sendiri yuk!

Berita Terkait

Berita Terkini