Lemon dan Baking Soda, Dua Bahan Alami untuk Gigi Lebih Putih

Nggak perlu pakai produk mahal untuk membikin gigimu kembali putih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 05 Juli 2018 icon 16:37 WIB
Lemon dan Baking Soda, Dua Bahan Alami untuk Gigi Lebih Putih

Lemon dan baking soda/pinterest.com

Siapa sih yang nggak pengin punya deret gigi rapi dan putih bersih saat tersenyum? Sebaliknya, gigi yang berwarna kekuningan cukup dihindari karena mengurangi daya tarik dan terlihat jorok.

Ada banyak sebab kenapa gigi bisa kuning, mulai dari kebiasaan minum kopi hingga merokok. Kalau kamu termasuk orang yang giginya berwarna kekuningan. Jangan khawatir ada cara mudah dan alami untuk membuat gigi putih kembali.

Bahannya sangat minimalis, cukup baking soda dan buah lemon. Baking soda bisa bekerja sebagai scrub yang membersihkan gigi, sementara lemon yang mengandung asam nitrat akan membantu sebagai bahan pemutih gigi. Baking soda memiliki sifat alkaline atau basa, ia punya efek menetralkan sifat asam pada lemon biar nggak berakibat buruk untuk gigi.

Lemon dan baking soda/pinterest.com
Lemon dan baking soda/pinterest.com

Caranya mudah kok, seperti dilansir dari Health Site, cukup campurkan air perasan buah lemon dengan satu sendok makan baking soda. Aduk hingga membentuk adonan pasta yang sedikit berbusa.

Selanjutnya, ambil sikat gigi atau cotton bud lalu celupkan ke dalam adonan tadi. Setelah itu aplikasikan ke gigi secara merata.

Agar hasilnya optimal, diamkan selama kurang lebih 1 menit. Kemudian gosok gigi seperti biasa tanpa pasta gigi agar rasa asam dari adonan itu hilang. Sudah deh, gigi pun kembali putih dalam hitungan menit.

Kalau nggak ada air perasan lemon, bisa juga menggunakan air biasa. Tapi hasilnya kemungkinan nggak seefektif air perasan lemon.

Lemon dan baking soda/pinterest.com
Lemon dan baking soda/pinterest.com

Itulah cara alami untuk memutihkan gigi yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Coba cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal. Namun, jangan keseringan ya agar enamel gigi nggak terkikis. Cukup sebulan dua kali. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI