Beauty

Perawatan Kecantikan Wajah Alami, Pakai Masker Beras Yuk!

Kamu cuma perlu menyiapkan tepung beras, teh hijau, dan jeruk nipis.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi tepung beras / Pinterest
Ilustrasi tepung beras / Pinterest

Dewiku.com - Beras adalah salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan kecantikan wajah. Masker beras bermanfaat mencerahkan wajah, melembutkan kulit, dan mencegah tanda penuaan.

Banyak produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat beras, mulai dari yang harganya murah sampai mahal. Namun, sebenarnya kamu juga bisa membuat masker beras sendiri di rumah lho.

Kali ini, kamu hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan tepung beras, 3 sendok makan air teh hijau, dan 1 sendok teh perasan jeruk nipis. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga membentuk pasta.

Aplikasikan masker beras pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama kira-kira 15 menit hingga mengering. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

Tepung beras / Unsplash.com
Tepung beras / Unsplash.com

Kamu bisa menggunakan masker beras secara rutin, misalnya sekali dalam sepekan. Selain membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan tampak awet muda, bekas jerawat juga akan memudar perlahan.

Seperti yang sudah kamu tahu, teh hijau mengandung banyak antioksidan yang sangat ampuh untuk regenerasi kulit. Sedangkan jeruk nipis terbukti kaya vitamin C yang juga baik untuk kesehatan kulit. Bisa kamu bayangkan bagaimana jadinya kalau keduanya dijadikan masker bersama tepung beras sebagai skincare alami kan?

Berita Terkait

Berita Terkini