Beauty

Perawatan Wajah Ini Harus Kamu Hindari Seminggu Sebelum Menikah

Jangan sembarangan melakukan perawatan wajah. Ada estimasi waktu yang harus dipertimbangkan juga.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi menikah / pixabay.com
Ilustrasi menikah / pixabay.com

Dewiku.com - Girls, perawatan wajah sebelum pernikahan memang sudah sewajarnya dilakukan. Demi mendapatkan wajah yang cantik natural di hari sakral tersebut, banyak wanita yang menyisihkan budget khusus untuk melakukan perawatan menjelang hari pernikahan.

Tapi jangan sembarangan melakukan perawatan wajah ya. Meskipun tujuannya baik, tetap ada estimasi waktu yang harus kalian pertimbangkan sebelumnya.

Filler wajah/pinterest.com
Filler wajah/pinterest.com

Filler wajah

Filler wajah memang digemari belakangan ini karena dapat memberikan hasil oke dengan proses yang tidak terlalu ribet, seperti melakukan operasi besar. Namun buat kamu yang akan menikah, hindari melakukan filler wajah dalam waktu dekat karena masa pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Ilustrasi alis / Pinterest
Ilustrasi alis / Pinterest

Sulam alis

Seperti filler wajah, sulam alis juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masa pemulihan. Selain itu, alis yang baru disulam juga masih terlihat kaku dan belum menyatu dengan wajah. Sebaiknya lakukan sulam alis sebulan sebelum hari H.

bulu mata/ointerest.com
bulu mata/ointerest.com

Eyelash extension

Beberapa makeup artist ada yang lebih mantap menggunakan bulu mata palsu dibandingkan dengan 'sekedar' eyelash extension, pasalnya bulu mata palsu lebih memberikan efek cetar untuk makeup. Bulu mata palsu akan susah dipasang jika kamu sudah melakukan eyelash extension sebelumnya.

Warna rambut/pinterest.com
Warna rambut/pinterest.com

Mewarnai rambut

Tampil dengan warna rambut berbeda bisa menambah rasa percaya diri kamu saat menikah. Tapi hindari mewarnai rambut seminggu sebelum hari pernikahan. Pasalnya, rambut yang baru saja diwarnai masih terlihat sangat mencolok.

Sebaiknya warnai rambut dua bulan sebelum hari H agar warnanya semakin alami. Kamu juga bisa melakukan perawatan dengan waktu yang tersisa agar rambutmu tetap sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini