Beauty

Girls, Biasakan Melakukan Hal Ini Agar Kulit Wajah Sehat

Ada beberapa kebiasaan yang bisa menunjang penampilan wajahmu agar semakin sehat.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

ilustrasi/pinterest.com
ilustrasi/pinterest.com

Dewiku.com - Kulit wajah yang sehat sudah jadi idaman setiap orang. Berbagai perawatan akan dilakukan oleh banyak wanita agar kulit wajah terlihat prima dari hari ke hari.

Rupanya, ada beberapa kebiasaan yang bisa menunjang penampilan wajahmu agar semakin terlihat sehat, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Tidur tanpa busana punya banyak manfaat/DIY Health Academy
Tidur tanpa busana punya banyak manfaat/DIY Health Academy

 

Istirahat yang cukup

Kurang istirahat dan begadang bukan hanya buruk untuk kesehatan, tapi juga membuat kulit wajah terlihat kusam. Sebaiknya kamu mulai mengatur waktu tidurmu agar terpola dengan baik.

Vitamin E/pinterest.com
Vitamin E/pinterest.com

 

Jangan lupa vitamin C dan E

Dua vitamin yang disebutkan diatas memang sangat baik untuk kulit karena dapat mempertahankan kelembapan kulit dan mencerahkan. Jika konsumsi buah-buahanmu kurang, kamu bisa mendapat vitamin tambahan berupa suplemen.

kolagen bubuk/pinterest.com
kolagen bubuk/pinterest.com

 

Minum Kolagen bubuk

Semakin hari, kolagen alami yang ada dalam tubuh mulai berkurang, hal ini sangat mempengaruhi elastisitas kulit. Kamu bisa mengakalinya dengan minum kolagen bubuk.

Toner/pinterset.com
Toner/pinterset.com

 

Jaga kelembapan dengan toner

Sebenarnya, hal yang paling sederhana dalam menjaga kelembapan kulit adalah dengan minum air putih yang cukup, tapi kadang ada situasi di mana kita sulit melakukan hal sesederhana itu. Solusinya adalah menggunakan toner.

Serum/pinterest.com
Serum/pinterest.com

 

Gunakan serum bila perlu

Ketika kita merasa perawatan 'sewajarnya' belum cukup menampakkan hasil yang maksimal, maka cobalah menggunakan serum. Kamu bisa memilih serum yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Misalnya serum untuk anti aging atau serum untuk brightening.

Berita Terkait

Berita Terkini