Beauty

4 Ciri Kulit Kamu Tergolong Sehat

Kalau kulit kamu masih jauh dari ciri-ciri di bawah ini, keep on trying, Girls!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Healthy skin/pixabay.com
Healthy skin/pixabay.com

Dewiku.com - Sudah meluangkan waktu dan keluar uang yang nggak sedikit untuk perawatan kulit, terutama kulit wajah, pasti ingin hasil yang terbaik dong. Kulit sehat memang jadi dambaan semua cewek.

Kalau kulit sehat, rasa percaya diri pun meningkat. Tapi sebenarnya kulit sehat itu yang seperti apa sih? Yuk kenali ciri-cirinya!

1. Bersih

Bersih yang dimaksud di sini adalah minim dari masalah kulit seperti jerawat, komedo, flek dan sebangsanya. Jika masih dalam taraf wajar, kulit kamu masih tergolong cukup sehat.

Healthy skin/pixabay.com
Healthy skin/pixabay.com

2. Lembap

Jika memiliki kelembapan yang baik, kulit punya elastisitas yang baik pula. Coba cek dengan cara mencubit atau menekan kulitmu. Kalau ia membutuhkan waktu cukup lama untuk kembali seperti semula, berarti elastisitasnya kurang. Menjaga kelembapan kulit sangatlah penting karena berefek pada tekstur kulit dan menghambat tanda-tanda penuaan.

3. Warna yang merata

Nggak peduli jenis warna kulit apa pun, yang penting warnanya rata. Pasalnya, area kulit yang tampak lebih gelap atau lebih muda, menandakan pigmen (melanin) yang nggak terdistribusi dengan baik.

Healthy skin/pixabay.com
Healthy skin/pixabay.com

4. Halus dan lembut

Secara alamiah, kulit akan memperbaharui dirinya alias regenerasi setiap 20 hari. Namun kadang ada sel-sel kulit yang nggak mampu melakukannya dengan baik. Hal ini bakal menyumbat pori-pori sehingga kulit tampak kusam, kasar dan bersisik. Maka dari itu, rajin melakukan eksfoliasi sangat disarankan.

5. Nggak terasa apapun

Maksudnya, nggak ada sensasi mengganggu seperti rasa gatal atau nyeri. Kalau kamu merasakan sensasi tersebut dalam jangka waktu yang sering, mungkin ada gangguan pada lapisan kulit.

Berita Terkait

Berita Terkini