Beauty

Ini Lho Bedanya Lip Stain dan Lip Tint

Hayo ngaku, karena saking miripnya, kamu juga bingung beda lip tint dan lip stain kan?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

pinterest.com
pinterest.com

Dewiku.com - Seperti fashion, tren makeup selalu berubah, nggak terkecuali pewarna bibir. Jenisnya sangat banyak hingga mungkin membuatmu bingung mau pilih yang mana. Nah karena saat ini trennya adalah makeup natural, lip tint dan lip stain jadi pilihan.

Sebenarnya apa sih perbedaan keduanya? Kalau kamu masih bingung, yuk simak ulasan Dewiku.com ini!

pinterest.com
pinterest.com

Lip Tint

Lip tint umumnya muncul dengan formula yang sangat sheer, dibuat untuk memberi efek natural. Makanya tekstur lip tint lebih cair dan ringan. Biasanya lip tint berwujud liquid yang sangat cair, oil, atau gel namun ada pula yang berbentuk balm.

Karena efeknya natural, variasi warna pada lip tint pun kebanyakan berwarna dasar warna bibir seperti merah, pink, dan orange. Tapi jangan harap warna asli bibir kamu bakal tertutup seluruhnya pakai lip tint.

pinterest.com
pinterest.com

Lip Stain

Sama seperti lip tint, tujuan utama dari lip stain adalah memberi warna pada bibir dengan ketahanan yang super. Hal yang membedakan adalah warna pada lip stain lebih pigmented dibanding dengan lip tint, meskipun juga nggak se-pigmented lipstik.

Selain itu, warna lip stain lebih bervariasi dibanding dengan lip tint. Mulai dari bright, dark colors hingga yang nudes. Produk ini biasanya berwujud gloss, marker, balm atau liquid.

Keduanya cocok dipakai untuk kamu yang menginginkan lipstik yang less coverage, smudgeproof, dan sangat tahan lama. Namun kadang ada beberapa brand yang merilis lip tint tetapi menamakannya lip stain, begitupun sebaliknya.

Intinya, keduanya produk tersebut punya perbedaan yang nggak terlalu signifikan. Namun yang bisa digaris bawahi kalau lip stain punya pilihan warna yang lebih beragam layaknya lipstik.

Berita Terkait

Berita Terkini