Beauty

Hilangkan Jerawat dengan Masker Daun Jambu Biji

Mudah dan jelas murah, Girls!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perawatan masker wajah / Pixabay.com
Ilustrasi perawatan masker wajah / Pixabay.com

Dewiku.com - Kamu pasti merasa lebih percaya diri kalau memiliki wajah yang bersih dan bebas jerawat. Daripada coba-coba membeli produk kecantikan yang belum tentu cocok buat kulitmu, mending pakai cara alami deh. Pernah dengar masker daun jambu biji ?

Jambu biji ternyata tidak hanya enak dikonsumsi sebagai buah-buahan kaya vitamin. Daunnya juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker wajah.

Daun jambu biji mengandung flavonoid dan phytochemicals yang mampu membantu menjaga kesehatan kulit, salah satunya menghilangkan jerawat. Selain itu, tingginya kandungan antioksidan pada daun jambu biji juga diyakini ampuh untuk mencegah dan mengurangi tanda penuaan pada wajah.

Tanaman jambu biji / Pixabay.com
Tanaman jambu biji / Pixabay.com

Cara membuatnya sangat gampang. Cukup ambil beberapa lembar daun jambu yang belum terlalu tua, cuci bersih, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air, kemudian aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan.

Biarkan selama sekitar 15 menit hingga masker mengering. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan kecantikan wajah ini sebanyak 2-3 kali dalam sepekan. Kamu bisa menggunakan masker alami ini pada siang hari atau malam hari menjelang tidur.

Selamat mencoba, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini