Beauty Hacks, 4 Trik ini Bikin Kamu Cantik Tanpa Makeup Ribet

Girls, kamu butuh waktu berapa lama untuk pakai makeup?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 14 Juli 2018 icon 18:00 WIB
Beauty Hacks, 4 Trik ini Bikin Kamu Cantik Tanpa Makeup Ribet

cantik/pexels.com

Berapa banyak waktu  berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk menggunakan makeup setiap harinya? Sejam? Dua jam? Duh, buang-buang waktu nggak sih? Di sisi lain, kamu merasa nggak pede keluar rumah tanpa makeup.

Gimana dong ini? Tenang, Girls. Apa yang kamu butuhkan adalah sedikit trik agar bisa tampil cantik tanpa makeup yang ribet. Penasaran?

bulu mata/pexels.com
bulu mata/pexels.com

Bulu mata sempurna

Tidak menggunakan makeup yang berlapis-lapis, tapi penampilan tetap cantik. Emang bisa? Bisa dong. Rahasianya cuma satu, yaitu bulu mata! Yup, mata indahmu akan semakin menonjol jika bulu matamu lentik dan terangkat sempurna.

Agar bulu mata lentik seharian, kamu bisa sapukan baby powder sebelum menggunakan maskara. Efeknya, maskara bisa lebih tahan lama karena telah dikunci oleh baby powder yang kamu sapukan sebelumnya.

kulit/pexels.com
kulit/pexels.com

Kulit yang sehat

Tahu nggak sih, kulit yang sehat terawat dapat memancarkan aura cantikmu lebih dalam. Nggak bohong lho! Walaupun makeup yang kamu pakai cetar membahana, penampilanmu akan berkurang jika kulitmu tidak terawat.

Bayangkan saja, wajah full makeup, tapi tangan dan kakinya kusam, bahkan belang! Duh, jangan sampai deh. Ketimbang fokus pada makeup, lebih baik jika kamu merawat kulitmu dengan baik. Bukan cuma kulit wajah ya, tapi juga kulit seluruh tubuh, utamanya yang tidak tertutup pakaian.

ilustrasi rambut/pinterest.com
ilustrasi rambut/pinterest.com

Rambut indah

Satu lagi agar kamu terlihat cantik tanpa harus ribet, yaitu merawat rambut. Kecantikanmu akan tetap terpancar jika kamu selalu tampil dengan rambut yang indah dan sehat, bahkan tanpa makeup sekalipun.

Menggunakan masker dengan bahan alami sangat disarankan agar kemilau alami rambutmu tetap terjaga. Kamu bisa mencoba masker DIY dengan bahan kuning telur sebagai perawatan rutin.

senyum/pexels.com
senyum/pexels.com

Murah Senyum

Sepele ya? Tapi senyum ini penting banget lho! Percuma wajah cantik kalau kamu jutek sepanjang hari. Senyum yang menghiasi wajahmu akan membuat otot-otot sekitar wajah bekerja dengan baik, sehingga peredaran darah akan lancar.

Jadi mulai sekarang, sering-sering senyum ya Girls! Asal jangan senyum-senyum sendiri, nanti dikira nggak waras. :D

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI