Beauty

Stretchmark Mengganggu? Samarkan dengan 5 Bahan Alami Ini

Pertanyaannya, apakah stretchmark dapat dihilangkan? Tidak, tapi dapat disamarkan kok.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

stretchmark/pinterest.com
stretchmark/pinterest.com

Dewiku.com - Stretchmark atau guratan pada kulit yang meregang sering membuat kepercayaan diri berkurang. Umumnya, stretchmark dialami oleh ibu hamil yang badannya kembali menyusut setelah melahirkan. Peregangan kulit ini sering dijumpai pada kulit di bagian perut dan sekitar paha.

Pertanyaannya, apakah stretchmark dapat dihilangkan? Sayangnya tidak. Tapi tenang, Girls. Stretchmark dapat disamarkan dengan bebarapa bahan alami di bawah ini.

bubuk kopi/pexels.com
bubuk kopi/pexels.com

Bubuk Kopi

Bubuk kopi ampuh sebagai scrub alami yang berfungsi mengangkat kulit mati. Selain itu kandungannya juga baik untuk menyamarkan stretchmark pada kulit.

Kamu bisa menggunakannya sebagai campuran lulur dan lakukan gerakan memutar secara perlahan untuk eksfoliasi kulit mati. Stretchmark akan memudar jika dilakukan secara rutin.

Bubuk cokelat/pinterest.com
Bubuk cokelat/pinterest.com

Cokelat

Seperti bubuk kopi, bubuk cokelat tawar juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan stretchmark. Campurkan bubuk cokelat dengan minyak zaitun hingga menyerupai pasta dan balurkan pada permukaan kulit. Gosokkan perlahan lalu bilas dengan air hangat.

Lemon/pexels.com
Lemon/pexels.com

Lemon

Kandungan asam alami buah lemon sangat baik untuk mengatasi masalah kulit. Kamu bisa menggosokkan potongan lemon pada permukaan kulit untuk menyamarkan warnanya yang tidak merata akibat stretchmark.

Pastikan tidak ada luka terbuka di permukaan kulit sebelum menggunakan lemon ya Girls. Jika kesulitan menemukan lemon, kamu bisa menggantinya dengan jeruk nipis.

Gula pasir dan madu/pinterest.com
Gula pasir dan madu/pinterest.com

Gula pasir dan madu

Madu sudah terkenal memiliki khasiat melembapkan kulit, sedangkan gula pasir dapat dimanfaatkan sebagai scrub alami. Kamu bisa mencampurkan keduanya untuk menyamarkan stretchmark dengan cara menggosokkan perlahan setelah mandi, kemudian membilasnya hingga bersih.

Lakukan perawatan ini secara rutin dan lihat hasilnya dalam hitungan minggu. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini