DIY: Masker Buah Ini Bantu Usir Minyak dari Wajah Kamu

Untuk yang memiliki kulit berminyak, Dewiku.com akan berikan bocoran masker dengan buah berikut ini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 07:15 WIB
DIY: Masker Buah Ini Bantu Usir Minyak dari Wajah Kamu

Ilustrasi buah / pixabay.com

Meracik masker wajah buatan sendiri atau DIY mask adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain minim bahan kimia, masker wajah buatan sendiri juga lebih murah. Bahan yang dipakai bisa kita sesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, Dewiku.com akan berikan bocoran masker dengan buah berikut ini.

Ilustrasi buah pisang / Pixabay.com
Ilustrasi buah pisang / Pixabay.com

Pisang

Buah pisang mengandung anti bakteri natural yang sangat baik untuk mengobati jerawat dan menyamarkan noda hitam pada kulit. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin A dan Kalium yang baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Kamu juga bisa rutin mengkonsumsi buah pisang karena kaya akan Antioksidan dan vitamin yang baik untuk mencegah penuaan dini. Pisang juga kaya akan potassium yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

cuka apel/pinterest.com
cuka apel/pinterest.com

Apel

Dalam sebuah apel terdapat gula jenis fruktosa yang baik untuk peredaran darah dan aman dikonsumsi oleh orang yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Selain itu kalium dalam apel dapat mengatur metabolisme dan mengembalikan keseimbangan jaringan dan sel dalam tubuh.

Kamu bisa memanfaatkan buah apel sebagai masker untuk jenis kulit berminyak, karena semua kandungannya sangat baik untuk mengatur kadar minyak agar tidak berlebihan.

lemon/pinterest
lemon/pinterest

Jeruk

Vitamin C dalam jeruk dipercaya untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga elastisitas kulit tetap terjaga. Kamu bisa membuat masker dari buah jeruk untuk menjaga kadar minyak pada wajah. Kombinasikan jeruk dengan madu untuk mendapatkan racikan yang tepat!

Selain untuk masker, jeruk juga baik dikonsumsi sebagai diet sehat karena menurunkan kadar kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk adalah sejenis antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mempunyai peran penting dalam regenerasi sel.

Ilustrasi buah strawberry / Pixabay.com
Ilustrasi buah strawberry / Pixabay.com

Strawberry

Siapa yang tidak mengenal buah strawberry? Buah berwarna merah ini kaya akan pigmen warna antosianin dan antioksidan. Dalam strawberry juga terdapat asam ellagic yang bisa mencegah keriput dan memperbaiki sel maupun jaringan kulit yang rusak yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Rutin menggunakan masker strawberry akan membuat kulit lebih cerah dan bersih. Kandungan asam salisilat pada strawberry dapat mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Begitu juga dengan kandungan vitamin B1, B2, dan provitamin A di dalamnya yang baik untuk kesehatan kulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI