Natural Care di Bawah Ini Bisa Bikin Rambut Cepat Panjang, Girls!

Natural care atau perawatan alami sangat baik untuk rambut karena jauh dari bahan kimia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 19 Juli 2018 icon 15:30 WIB
Natural Care di Bawah Ini Bisa Bikin Rambut Cepat Panjang, Girls!

Rambut panjang/pinterest.com

Cewek itu memang mahluk Tuhan paling galau! Baru kemarin potong rambut super pendek, sekarang sudah pengin punya rambut panjang lagi. Daripada mengkhayal tanpa usaha, ada baiknya kita beralih pada natural care untuk memanjangkan rambut.

Yup, natural care atau perawatan alami sangat baik untuk rambut karena jauh dari bahan kimia. Sayangnya, natural care nggak bisa memberikan hasil instan seperti produk pabrikan yang sudah diformulasikan secara khusus.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan natural care dengan bahan di bawah ini secara rutin.

Baca Juga: Lakukan Perawatan Ini Sebelum Bleaching Rambut Biar Nggak Rusak

Vitamin E/pinterest.com
Vitamin E/pinterest.com

Vitamin E

Seperti yang kita ketahui, vitamin E sangat baik untuk kesuburan, begitu juga untuk rambut. Kamu bisa rutin minum vitamin E untuk merangsang pertumbuhan rambut, atau mengaplikasikan minyaknya pada kulit kepala. Mengoleskan minyak vitamin E sangat baik karena nutrisinya dapat diserap secara langsung oleh kulit kepala.

Cara mendapatkan minyak vitamin E cukup mudah, kamu cukup beli vitamin E kemasan siap minum dan menuang minyaknya dalam mangkok kecil. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan gunting atau menusuknya dengan jarum.

Baca Juga: Kesalahan Saat Keramas yang Perlu Kamu Hindari

Banyaknya vitamin E yang dipakai tergantung dari panjang dan tebalnya rambutmu ya Girls. Campurkan minyak vitamin E dengan minyak zaitun dan kamu bisa menggunakannya untuk masker rambut.

Kuning Telur/pinterest.com
Kuning Telur/pinterest.com

Kuning Telur

Kuning telur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut, seperti protein. Bukan hanya merangsang pertumbuhan, rambut yang dirawat rutin dengan masker kuning telur akan memiliki batang yang lebih kuat dan lembut.

Kamu cukup mencampurkan kuning telur dengan minyak zaitun dan menggunakannya sebagai masker rambut. Aplikasikan masker ini pada rambut yang kering dan diamkan sekitar 30 menit. Lalu bersihkan dengan sampo hingga bau amis hilang.

Minyak Rosemary/pinterest.com
Minyak Rosemary/pinterest.com

Minyak Rosemary

Seperti minyak vitamin E, minyak rosemary juga baik untuk pertumbuhan rambut.  Bahkan, khasiatnya untuk menyuburkan rambut sudah terkenal sejak dulu. Minyak ini melebarkan pembuluh darah sehingga mendorong folikel rambut untuk melakukan regenerasi.

Baca Juga: Masker Alami Ini Ampuh Perbaiki Rambut Bercabang

Selain khasiat dari minyaknya, gerakan pijatan untuk rambut juga sangat baik. Fungsinya antara lain melancarkan peredaran darah, menguatkan akar rambut, dan membantu folikel rambut menyerap nutrisi lebih cepat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI