Mengelupas Kulit Bibir Kering Itu Bahaya Lho

Hayo, pasti kamu pernah melakukannya kan?

By: Agung Pratnyawan icon Sabtu, 21 Juli 2018 icon 18:00 WIB
Mengelupas Kulit Bibir Kering Itu Bahaya Lho

Dry Lips/Pinterest.com

Kalau bibir sudah mulai kering, biasanya kulit bibir akan mengelupas dan terlihat pecah-pecah. Alih-alih mengoleskan lip bam, mengelupas kulit bibir kering jadi begitu menggiurkan. Tapi girls, jangan lakukan lagi, karena mengelupas kulit bibir yang kering itu bahaya.

Dry Lips/Pinterest.com
Dry Lips/Pinterest.com


1. Iritasi dan luka
Kalau kamu berpikir dengan mengelupas kulit kering itu akan menghilang, kamu salah, karena hal itu akan membuat bibir terluka, perih dan warnanya nggak merata. Ingat bahwa kulit bibir sangatlah tipis dan sensitif.

2. Bibir menghitam
Jangan heran kalau kemudian bibir kamu menghitam, karena bekas luka dari kulit bibir kering yang mengelupas itulah sebabnya. Bibir yang terluka dan iritasi rentan menyebabkan warna bibir jadi lebih gelap dan nggak cantik lagi.

Baca Juga: Girls, Karaktermu Bisa Terbaca dari Bentuk Bibir Lho!

3. Lipstik nggak nempel
Ketika kulit bibir sering dikelupas, permukaan bibir menjadi nggak rata. Hal itu akan menyulitkan pengaplikasian produk perona bibir seperti lipstik. Warna lipstik pun nggak akan menempel sempurna.

Baca Juga: Rekomendasi Lipgloss Nude Oke di Bawah Rp 80 Ribuan

Itulah 3 bahaya yang disebabkan oleh kebiasaan mengelupas kulit bibir kering. Kebiasaan sepele tersebut rupanya bisa memperburuk tampilan bibir. Maka dari itu perbanyak minum air dan oleskan lip balm ya!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Lip Stain untuk Bibir Cantik Merona Lebih Lama

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI