5 Trik untuk Dapatkan Makeup Sun-kissed Skin yang Alami

Hasil akhirnya nggak norak, perfect sun-kissed skin for summer!

By: Agung Pratnyawan icon Rabu, 01 Agustus 2018 icon 09:00 WIB
5 Trik untuk Dapatkan Makeup Sun-kissed Skin yang Alami

Sun-kissed skin. (Pinterest)

Meski saat ini tren makeup ala cewek Korea tengah banyak digandrungi, tapi tren makeup yang menonjolkan warna kulit eksotis atau disebut sun-kissed skin masih banyak diminati lho.

Sun-kissed skin sendiri adalah tren makeup yang menonjolkan kulit indah merona seperti habis berjemur. Bedanya, hasil akhirnya nggak terlalu coklat.

Diibaratkan, makeup look ini menyerupai rona wajah sehabis olahraga atau berlari. Semburat merah hangat pada kulit inilah yang dicari.

Baca Juga: Agar Lipstick Awet Seharian, Lakukan Trik Ini

Dilansir dari InStyle.com, berikut cara mendapatkan tampilan makeup sun-kissed skin dengan bronzer. Yuk simak!

1. Campur dengan produk perawatan kulit
Untuk mendapat cahaya lebih, campurkan beberapa tetes cairan atau gel bronzer pada primer, pelembab ataupun SPF wajah. Cara ini akan memberikan tampilan yang halus dan sempurna untuk musim panas.

Sun-kissed skin. (Pinterest)
Sun-kissed skin. (Pinterest)

 

Baca Juga: Beauty Hacks, 4 Trik ini Bikin Kamu Cantik Tanpa Makeup Ribet

2. Pakai sebelum foundation
Kalau kamu punya kulit cerah dan khawatir bronzer bakal membuat wajahmu terlalu gelap, cobalah mengaplikasikannya sebelum foundation. Hal ini bakal menciptakan ilusi bersinar alami.

3. Pulaskan dengan lembut
Agar terlihat alami hindari pulasan bronzer powder saat riasan sudah kering atau menggunakannya setelah translucent powder. Penting untuk menggunakan sikat berbulu yang halus dan aplikasikan beberapa lapisan ringan untuk hasil akhir yang paling sempurna dan alami.

4. Kontur tulang pipi
Bronzer bertekstur matte adalah alternatif yang bagus untuk mengkontur ketimbang krim atau bubuk. Cukup sapukan bronzer di cekungan pipi dan voila! perfect sun-kissed skin.

5. Pakai di kelopak mata
Bronzer juga bisa dimanfaatkan sebagai eyeshadow lho. Sapukan dengan brush kecil di seluruh bagian, di sudut-sudut bagian dalam, atau di garis mata bawah untuk tampilan mata yang cerah dan cantik.

Baca Juga: Jadikan Matamu Terlihat Lebih Besar dengan 6 Trik Ini

Itulah 5 trik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tampilan makeup sun-kissed skin yang alami. Selamat mempraktekkannya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI