Yuk, Ketahui Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Kabar baiknya, rahasia kecantikan ini nggak mahal-mahal amat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 01 Agustus 2018 icon 17:30 WIB
Yuk, Ketahui Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Japan girl. (Pinterest)

Bicara soal kecantikan wanita, pasti kurang rasanya kalau nggak membahas kecantikan wanita Jepang. Kulit mulus, sehat, bening dan bercahaya. Tahu nggak sih, kecantikan itu mereka dapatkan karena menerapkan budaya kuno Jepang yang ampuh memperindah kulit?

Berikut Dewiku.com kasih bocoran tentang rahasia kecantikan wanita Jepang. Check it out!

1. Teh hijau

Baca Juga: Ternyata Wanita Lebih Mudah Terkena Insomnia, Ini Alasannya

Ilustrasi teh hijau. (Pexels)
Ilustrasi teh hijau. (Pexels)

Seperti yang kita ketahui, antioksidan sangat berguna untuk kecantikan kulit. Wanita Jepang terbiasa mengonsumsi teh hijau dan turunannya, matcha. Matcha mengandung antioksidan 10 kali lebih besar daripada teh hijau biasa. Selain itu, teh hijau juga terbukti ampuh untuk membasmi jerawat jika dioles topikal.

2. Onsen atau mandi air hangat

Kalau kamu selama ini bertanya-tanya kenapa orang Jepang hobi sekali ke pemandian air panas, ini jawabannya: bikin rileks dan bermanfaat bagi kulit. Riset telah membuktikan mineral dalam onsen mampu mengurangi iritasi kulit dari penyakit kulit seperti eksim maupun psoriasis.

Baca Juga: Begini Rahasia Kecantikan Wanita di Dunia

Selain itu, kandungan garam yang terdapat dalam onsen, terutama yang mengandung sodium bikarbonat, dapat membuat kulit halus sehingga mampu memperindah kulit.

Onsen. (Pinterest)
Onsen. (Pinterest)

3. Rumput laut

Salah satu makanan pokok orang Jepang adalah rumput laut atau wakame. Wakame adalah sejenis rumput laut yang mengandung antioksidan, protein, folat, kalium dan berbagai vitamin yang tinggi.

Wakame disebut mampu menghambat enzim hyaluronidase agar tak menyerang pasokan asam hyaluronic tubuh, yang bertanggung jawab untuk elastisitas dan kehalusan kulit.

4. Pijat Chizu Saeki

Meski terlihat sepele, pemijatan pada area wajah punya efek bagus untuk jangka panjang lho. Pijat Chizu Saeki, contohnya. Pijat ini akan merangsang aliran darah untuk membantu peremajaan sel, sehingga otot wajah menjadi kencang dan keriput berkurang.

Ilustrasi ikan salmon. (Pexels)
Ilustrasi ikan salmon. (Pexels)

5. Makan ikan

Bisa dibilang bahwa salah satu makanan pokok orang Jepang adalah ikan. Mereka gemar makan ikan, terutama ikan mentah seperti salmon dan tuna. 

Baca Juga: Tiga Rekomendasi Acne Patch Agar Jerawat Kempes

Ternyata, kebiasaan makan ikan ini juga termasuk salam rahasia kecantikan wanita Jepang. Dalam daging ikan terkandung omega 3 yang baik untuk kulit. Jadi nggak heran kalau kulit mereka terlihat sehat bercahaya karena gemar makan ikan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI