Ini Dia, 5 Bagian Tubuh Paling Cepat Menunjukkan Penuaan

Jangan lupa rawat bagian tubuh paling cepat menunjukkan penuaan, ya.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 05 Agustus 2018 icon 17:00 WIB
Ini Dia, 5 Bagian Tubuh Paling Cepat Menunjukkan Penuaan

Ilustrasi wajah perempuan. (Pexels)

Setiap tahun kita akan bertambah usia, tidak hanya sebagai tanda semakin tua, tetapi juga mempengaruhi penampilan kita. Apa kalian tahu kalau ada beberapa bagian tubuh paling cepat menunjukkan penuaan?

Pasti nggak mau kan terlihat tua, makanya itu harus tau apa aja bagian tubuh paling cepat menunjukkan penuaan agar kita bisa merawatnya sejak dini. Simak di bawah ini ya.

1. Rambut

Baca Juga: Tahu Nggak? Makanan Ini Sebenarnya Nggak Baik Bagi Tubuh

ilustrasi warna rambut/pinterest.com
ilustrasi warna rambut. (Pinterest)

Pasti udah pada tahu kan warna rambut berubah menjadi putih atau yang sering disebut uban itu sebagai tanda kalau umur kita semakin tua. Kebanyakan orang akan memiliki rambut uban sekitar umur 30-an dan 50-an. Rajin merawat rambut akan meminimalisir tumbuhnya uban. Kamu bisa menggunakan shampo yang sesuai dengan tipe rambut, kemudian menggunakan masker rambut minimal dua kali dalam seminggu, lalu mengkonsumsi vitamin D untuk memperkuat dan membuat rambut menjadi sehat.

2. Dahi

Ilustrasi dahi. (Pinterest)
Ilustrasi dahi. (Pinterest)

Dahi adalah bagian tubuh yang cepat menunjukkan penuaan karena mudah berkerut. Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung retinol untuk meningkatkan kolagen dan mengurangi kerutan. Rutin mengeksfoliasi tubuh untuk mengangkat sel kulit mati juga akan membuat kulit tubuh menjadi cerah dan halus.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Gaya Rambut untuk Si Tembem

3. Mata

Ilustrasi mata / pexels.com
Ilustrasi mata. (Pexels)

Kebiasaan yang sering kita lakukan, seperti tersenyum, menyipitkan mata, dan melihat pada saat beraktivitas membuat kulit di sekitar mata mudah keriput. Ini disebabkan karena kulit area mata lebih tipis. Kamu bisa merawatnya dengan cara memakai skincare khusus untuk daerah sekitar mata dan kacamata sebagai pelindung.

4. Bibir

ilustrasi scrub bibir/pexels.com
ilustrasi scrub bibir. (Pexels)

Tidak hanya dahi dan mata, kulit di sekitar bibir juga bisa cepat menunjukkan penuaan. Ini timbul karena kebiasaan sehari-hari, seperti berbicara, tertawa, dan melakukan kegiatan meminum air dari botol. Memakai lib scrub, lip balm, dan perawatan skincare lainnya khusus untuk bibir juga akan membantu merawatnya.

5. Leher

Baca Juga: 5 Clutch Terlucu yang Bikin Penampilanmu Makin Keren

Leher/pinterest.com
Ilustrasi leher. (Pinterest)

Pada kaget kan kalau leher juga menjadi bagian tubuh paling cepat menunjukkan penuaan. Padahal leher mempunyai lapisan kulit yang tipis dan sering terpapar sinar matahari. Jangan lupakan lehermu, kamu harus merawatnya dengan mengaplikasikan sunscreen di bagian tubuh tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI