Trik Punya Poni Sempurna ala Idol Jepang

Heran kenapa poni para Idol Jepang nggak pernah berantakan? ini caranya.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 07 Agustus 2018 icon 12:14 WIB
Trik Punya Poni Sempurna ala Idol Jepang

Akari Yoshida. (Instagram/@_yoshida_akari)

Bagi sebagian besar cewek, poni adalah aset berharga untuk membuat wajah terlihat imut dan muda. Bahkan rambut poni sangat populer lho di Jepang. Dilansir dari Tokyogirlupdate.com, bisa dibilang bahwa poni merupakan gaya rambut standar untuk gadis-gadis Jepang dan obsesi tersendiri bagi mereka.

Tapi pernah nggak sih kamu penasaran dengan poni rambut para member grup Idol Jepang? Meskipun mereka menari, bernyanyi dan berlari di atas panggung, poninya selalu utuh sempurna. Meski sepele, hal itu pun mengundang banyak perhatian. Maka dari itu video tutorial membuat poni sempurna seperti idol Jepang sangat populer di sana.

Salah satu anggota NMB 48, Akari Yoshida, mengunggah tutorial video membuat poni lurus di bulan Juni lalu yang banyak mendapat tanggapan positif dari netizen.

Ada lima langkah yang ia bagikan untuk membuat poni sempurna menurut versinya. Pertama, basahi poni dengan sedikit air. Kedua, keringkan poni dengan sisir gulung pakai hairdryer. Ketiga, panaskan catokan dan catok poni hingga bentuk yang diinginkan, gunakan bersamaan dengan sisir agar hasilnya rapi. Terakhir, beri hair wax dan hairspray biar poni nggak mudah berantakan.

Kalau kamu mau lihat tutorial lengkapnya, cek aja video di bawah ini ya.

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI