Beauty

Kebiasaan Sepele Ini Jadi Pemicu Munculnya Noda Hitam di Wajah

Beberapa kandungan kimia dalam skincare juga bisa jadi pemicu noda hitam lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi noda hitam pada wajah. (Twitter/@officialJKT48)
Ilustrasi noda hitam pada wajah. (Twitter/@officialJKT48)

Dewiku.com - Punya noda hitam di wajah memang sangat mengganggu ya, apalagi kalau noda hitamnya bertambah banyak. Duh, bikin nggak pede deh! Pernah nggak sih, kamu penasaran dan bertanya-tanya kenapa noda hitam di wajahmu bertambah banyak? Ternyata penyebabnya nggak jauh-jauh dari kebiasaan buruk yang kita anggap sepele.

Nah, untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca penjelasannya di bawah ini.

1. Tidak menggunakan sunscreen

Kulit yang terpapar sinar matahari langsung tanpa lindungan suncreen sangat rentan menimbulkan noda hitam pada kulit. Mulai sekarang, biasakan menggunakan sunscreen sebelum melakukan aktivitas luar ruangan.

(Twitter/@officialJKT48)
Ilustrasi noda hitam pada wajah. (Twitter/@officialJKT48)

2. Kurang asupan vitamin

Vitamin bukan cuma penting bagi tubuh, tapi juga menunjang kesehatan kulit. Jika tubuhmu kekurangan vitamin, pigmentasi yang tidak merata pada wajah akan terlihat dengan jelas. Selalu konsumsi vitamin C dan E agar noda hitam pada wajahmu tersamarkan.

3. Memencet jerawat

Bekas jerawat pada wajah akan meninggalkan noda hitam yang sangat menggangu. Daripada memencet jerawat, lebih baik kamu mengobatinya dengan sabar agar tidak meninggalkan bekas. Kamu bisa memilih produk skincare khusus masalah jerawat untuk mengatasi keluhan di wajahmu.

Ilustrasi noda hitam pada wajah. (Twitter/@officialJKT48)
Ilustrasi noda hitam pada wajah. (Twitter/@officialJKT48)

4. Menggunakan skincare yang kurang cocok

Kulit wajah seseorang pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, kamu harus teliti sebelum menggunakan skincare. Beberapa kandungan kimia dalam skincare juga bisa menjadi pemicu munculnya noda hitam lho.

5. Tidak menggunakan masker saat di luar ruangan

Polusi udara juga salah satu penyebab timbulnya noda hitam di wajah. Jika kamu sering merasakan gatal atau perih setelah beraktivitas di luar ruangan, bisa jadi itu iritasi karena polusi. Sebaiknya selalu gunakan masker wajah saat berada di luar ruangan.

Berita Terkait

Berita Terkini