Ingin Tampil Cantik Alami, Ikuti Ritual Sederhana Ini

Cantik alami sebenarnya datang dari dalam dan ditunjang dari luar.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 08 Agustus 2018 icon 18:00 WIB
Ingin Tampil Cantik Alami, Ikuti Ritual Sederhana Ini

Ilustrasi cantik alami. (Pexels)

Tampil cantik alami adalah impian semua wanita. Sayangnya, nggak semua menyadari jika kecantikan yang sebenarnya datang dari dalam diri yang dikenal dengan inner beauty. Semua orang seakan sibuk melakukan perawatan wajah dan menggunakan berbagai produk skincare untuk memancarkan kecantikan masing-masing. Namun, sering kali lupa kalau cantik alami bahkan bisa didapatkan melalui kebiasaan sehari-hari. 

Jadi, bagaimana caranya untuk bisa cantik alami?

1. Minum air putih secukupnya

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Air putih bukan hanya penting untuk kesehatan, tapi juga menjaga elastisitas kulit. Jika tubuh kekurangan cairan, kulit akan menjadi sangat kering. Untuk kulit yang lebih sehat dan kenyal, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari.

Kamu bisa membaginya jadi 2 gelas saat pagi hari, 4 gelas saat beraktivitas siang hari dan 2 gelas berikutnya saat malam hari. Ini akan mempermudah kamu saat menghitung asupan air putih dalam sehari.

Ilustrasi air putih. (Pexels)
Ilustrasi air putih. (Pexels)

2. Istirahat yang cukup

Baca Juga: Selain Putri Marino, 3 Seleb Ini Juga Cantik Natural

Istirahat yang cukup sangat penting agar badan terjaga kebugarannya. Hal ini dapat tercermin dari kualitas kulit wajahmu, biasanya orang yang kurang istirahat wajahnya akan terlihat kusam dan tidak segar. Belum lagi lingkar hitam di sekeliling mata yang melengkapi penampilan kurang tidurmu.

Duh, biar nggak kebablasan, sebaiknya perbaiki pola tidurmu dari sekarang. Usahakan untuk tidur 8 jam sehari dan matikan lampu saat terlelap. Ini akan membantu tubuh untuk beristirahat secara maksimal.

Ilustrasi tidur. (Pexels)
Ilustrasi tidur. (Pexels)

3. Bangun lebih pagi dan bergerak

Buat kamu yang sibuk dengan rutinitas, sebaiknya luangkan waktumu setengah jam setiap pagi untuk menikmati hidup. Suasana pagi yang segar dan belum terkontaminasi polusi sangat baik untuk penyegaran jiwa. Hal ini tentu mempengaruhi kecantikanmu, karena suasana pagi sangat baik untuk 'menutrisi' pikiran.

Jangan lupa bergerak ringan sebelum beraktivitas, seperti jalan keliling kompleks atau sekedar lari kecil di depan rumah. Kegiatan ini membantu peredaran darah lebih lancar sehingga otot-otot wajah lebih rileks dan tidak tegang.

Ilustrasi lari pagi. (Pexels)
Ilustrasi lari pagi. (Pexels)

4. Selalu konsumsi sayuran dan buah segar

Kamu nggak perlu heboh menyiapkan pola hidup sehat seperti selebgram-selebgram yang muncul dalam timeline akun media sosialmu. Cukup makan buah segar yang mudah kamu peroleh saat perjalanan ke tempat aktivitas, beli rujak buah segar atau mengganti cemilan dengan salad sayur. Mudah kan?

Baca Juga: Girls, 4 Hal Ini Bisa Pancarkan Inner Beauty Kamu Lho!

Ilustrasi sayur dan buah. (Pixabay)
Ilustrasi sayur dan buah. (Pixabay)

Gimana Girls? Meskipun terdengar mudah, nyatanya praktek jauh lebih sulit, ya kan? Inti dari cantik alami adalah menghindari stres dan lebih menikmati hidup. Selamat mencoba dan jangan lupa bahagia!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI