Beauty

Lipstik Bisa Diandalkan saat Situasi Darurat, Simak Alasannya!

Ternyata lipstik punya fungsi rahasia lho!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi lipstick. (Pinterest)
Ilustrasi lipstick. (Pinterest)

Dewiku.com - Jika selama ini kamu hanya menggunakan lipstik sebagai pewarna bibir, maka kini ada berita gembira buat kamu. Ternyata lipstik punya beberapa fungsi rahasia yang nggak semua orang tahu lho. Penasaran apa saja fungsi lain lipstik?

Simak dalam tulisan Dewiku.com di bawah ini.

1.Sebagai eyeshadow

Sebenarnya ada banyak alasan untuk menjadikan lipstik sebagai pengganti eyeshadow. Lipstick memiliki keunggulan lebih yaitu menempel sempurna dan awet jika digunakan sebagai eyeshadow. Nggak percaya? Buruan coba!

Ilustrasi eyeshadow. (Pinterest)
Ilustrasi eyeshadow. (Pinterest)

2. Sebagai blush on

Lipstik pink milikmu menganggur karena kamu nggak percaya diri dengan warnanya? Fungsi lain lipstik ternyata bisa digunakan sebagai pengganti blush on lho. Selain pink, warna peach juga bisa membaur sempurna di pipimu. Kamu cukup buat tiga titik di pipi lalu baurkan dengan jari. Mudah kan?

Ilustrasi cewek memakai blush on. (Pinterest)
Ilustrasi cewek memakai blush on. (Pinterest)

3. Sebagai contouring
Lipstik warna berat seperti cokelat tua sangat jarang kamu pakai sehari-hari. Daripada tak tersentuh, lebih baik kamu bereksperimen dan mengganti contouringmu dengan lipstick cokelat. Warna cokelat tua bikin kamu terlihat lebih natural lho.

Ilustrasi contouring. (Pinterest)
Ilustrasi contouring. (Pinterest)

4. Color corrector

Terjebak dalam situasi darurat untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata memang bikin ngeri-ngeri sedap. Masalahnya, nggak setiap saat kamu menyelipkan color corrector dalam pouch makeup kamu.

Tenang, lipstik merah kamu bisa jadi penyelamat, Girls. Baurkan sedikit lipstik merah di area yang ingin disamarkan lalu ratakan dan terakhir, timpa dengan concealer. Beres kan?

Color Correcting Concealer/pinterest.com
Ilustrasi color correcting concealer. (Pinterest)

Ternyata fungsi lain lipstik ada banyak ya! Kamu sudah coba yang mana, Girls?

Berita Terkait

Berita Terkini