Jangan Sepelekan, 4 Masker Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah

Bukan hanya cerah, kulit juga jadi lebih segar dan berseri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 Agustus 2018 icon 09:00 WIB
Jangan Sepelekan, 4 Masker Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah

Ilustrasi masker alami untuk cerahkan wajah. (Pinterest)

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan sehat, kamu nggak harus menggunakan produk skincare pabrikan kok, Girls. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker pencerah wajah.

Namun kamu butuh kesabaran ekstra karena masker ini hanya mengandalkan bahan yang alami. Harus ada konsistensi agar hasilnya bisa maksimal. Berikut Dewiku.com rangkum beberapa masker alami yang ampuh cerahkan wajah.

1. Pepaya

Baca Juga: 4 Bahan Alami Paling Favorit untuk Perawatan Kecantikan

Buah pepaya mengandung banyak enzim papain yang sangat berguna untuk mempercepat regenerasi kulit. Kandungan vitamin A, C dan E dalam pepaya juga baik untuk menutrisi wajah.

Cara membuat masker pepaya sangat mudah, kamu cukup hancurkan buah pepaya dan aplikasikan langsung pada wajahmu. Biarkan kandungannya menyerap sempurna pada kulit wajah dan bilas dengan air bersih.

Pepaya sebagai masker alami pencerah kulit. (PInterest)
Pepaya sebagai masker alami pencerah kulit. (PInterest)

2. Kunyit

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Bumbu dapur berwarna kuning ini kaya akan vitamin C dan memiliki kandungan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Untuk membuat masker kunyit, kamu cukup mencampurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan susu murni hingga membentuk pasta dan balurkan pasta kunyit pada wajah. Diamkan 30 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

Ilustrasi kunyit. (Pinterest)
Ilustrasi kunyit. (Pinterest)

3. Kentang

Kentang memiliki kandungan mineral yang dapat membantu regenarasi sel kulit. Antioksidan pada kentang juga ampuh mengusir noda hitam pada wajah. Dengan kandungan itu, wajar saja jika kentang ampuh untuk mencerahkan wajah.

Seperti masker lainnya, kamu cukup mengaplikasikan kentang parut pada kulit wajah dan membilasnya setelah 30 menit.

Kentang sebagai masker alami. (Pinterest)
Kentang sebagai masker alami. (Pinterest)

4. Strawberry

Buah warna merah ini memiliki kandungan yang ampuh mencerahkan wajah. Vitamin C, A, D, E dan K dalam buah strawberry sangat baik untuk memberi nutrisi kulit wajah. Selain meratakan warna kulit, masker strawberry juga cepat mengembalikan kesegaran wajah.

Caranya mudah. Cukup balurkan strawberry yang sudah dihaluskan pada wajah dan bilas setelah 30 menit.

Baca Juga: Mau Kuku Sehat? Coba Pakai 5 Bahan Alami Ini

Ilustrasi buah strawberry. (Pixabay)
Ilustrasi buah strawberry. (Pixabay)

Jika kalian rajin dan konsisten melakukan perawatan dengan masker alami ini, hasilnya akan sangat menakjubkan! Bukan hanya cerah, tapi kulit juga lebih segar dan berseri. Mau coba sekarang?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI