5 Kesalahan saat Memakai Parfum, Bikin Wanginya Nggak Awet

Kamu yakin tidak pernah melakukan kesalahan saat memakai parfum?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 Agustus 2018 icon 09:30 WIB
5 Kesalahan saat Memakai Parfum, Bikin Wanginya Nggak Awet

Ilustrasi kesalahan saat memakai parfum. (Pixabay)

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh wangi sepanjang hari? Itulah kenapa kita punya ritual menyemprotkan parfum di pagi hari. Kita pun sering mengulangnya beberapa kali karena wangi parfum biasanya menghilang setelah beberapa jam. Eh, jangan-jangan itu karena kita melakukan kesalahan saat memakai parfum ya?

Jangan asal semprot, Girls! Berikut adalah beberapa kebiasaan yang ternyata merupakan kesalahan saat memakai parfum. Bikin wanginya nggak awet!

1. Menyemprotkan di tempat yang salah

Baca Juga: 4 Rekomendasi Parfum Cewek untuk Dipakai Malam Hari

Kamu suka menyemprotkan parfum di baju? Wah, mulai sekarang, jangan lagi deh. Selain wanginya nggak bakal tahan lama, bisa meninggalkan noda di bajumu juga lho.

Lebih baik, semprotkan pada beberapa titik nadi, di antaranya belakang telinga, pergelangan tangan, dada, dan belakang lutut.

Parfum. (Unsplash)
Parfum. (Unsplash)

2. Menggosok pergelangan tangan

Baca Juga: 4 Rekomendasi Parfum Cewek untuk Dipakai Siang Hari

Katanya, ini bisa bikin kamu wangi sepanjang hari. Kenyataannya, ini malah termasuk kesalahan saat memakai parfum. Energi panas yang ditimbulkan dari gosokan tangan justru membuat wanginya tidak maksimal dan cepat menghilang.

Jadi, kamu hanya perlu menyemprotkan parfum di kedua pergelangan tangan, lalu diamkan sampai mengering.

3. Menyemprotkan parfum di kulit kering

Formula parfum akan mudah terurai jika diaplikasikan pada kulit kering. Solusinya, kamu bisa mengoleskan sedikit body lotion atau pelembab dengan wangi yang mirip parfum sebelum menggunakan parfum.

Kelembapan bisa mengunci wangi parfum, sehingga tahan lebih lama.

Ilustrasi aneka parfum. (Pixabay)
Ilustrasi aneka parfum. (Pixabay)

4. Memakai beberapa jenis produk dengan wangi bertabrakan

Paham kok. Setiap hari pasti banyak produk perawatan tubuh yang kamu gunakan. Sabun mandi, body lotion, sampai hair mist, semuanya punya wangi berbeda ya? Jika iya, sadarkah kamu kalau perpaduan wanginya malah bikin pusing?

Coba kamu pilih produk yang wanginya tidak terlalu kuat. Lebih bagus lagi kalau kamu memiliki produk-produk yang punya wangi serupa.

Ilustrasi parfum. (Pixabay)
Ilustrasi parfum. (Pixabay)

5. Menyimpan parfum di tempat yang salah

Bentuk botol parfum memang biasanya cantik. Cocok banget dipajang di meja rias. Eh, tapi kamu harus hati-hati ya. Kalau meja riasmu bisa terpapar sinar matahari secara langsung, misalnya karena terletak di dekat jendela kamar, lebih baik jangan taruh parfum kesayanganmu di situ.

Panas matahari bisa merusak formula kimia dalam parfum sehingga bisa mengubah wangi dan aromanya. Simpan saja di tempat dengan suhu ruang dan jauhkan teriknya sinar matahari.

Baca Juga: Tips: Cara Pilih Parfum yang Cocok Sesuai Karaktermu

Jadi, apakah kamu sekarang benar-benar yakin tidak pernah sekali pun melakukan kesalahan saat memakai parfum?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI