7 Rekomendasi BB Cushion Korea sesuai Jenis Kulit

Selamat datang kulit nampak sehat dan glowing bak idol Korea!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 Agustus 2018 icon 12:19 WIB
7 Rekomendasi BB Cushion Korea sesuai Jenis Kulit

Song he kyo. (Pinterest)

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa para idol Korea selalu terlihat punya kulit wajah yang halus, rata dan glowing? Memang sih, semua itu nggak terlepas dari seabrek skincare routine yang mereka terapkan. Tapi jangan salah, ada andil BB Cushion juga di belakangnya. BB Cushion nggak cuma menutupi kekurangan, tetapi juga bisa meningkatkan tampilan dan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Dilansir dari Soompi, berikut DewiKu rangkumkan rekomendasi BB Cushion sesuai jenis kulit. Keep scrolling!

1. Kulit kering - CLIO Nudism Water-Grip Cushion

Baca Juga: Girls, Ini Bedanya Makeup Korea dan Amerika, Kamu Pro yang Mana?

Clio Cushion. (Soompi)
Clio Cushion. (Soompi)

Cushion super ringan ini bakal memberi hasil yang mirip dengan kulit aslimu. Istilahnya, your skin but better. Formula inovatifnya mengandung 70 persen bahan pelembab yang bakal menghidrasi kulitmu sepanjang hari. Meski tujuannya menghidrasi, cushion ini nggak memberi rasa lengket ataupun berminyak.

2. Kulit dehidrasi - IOPE Air Cushion

IOPE cushion. (Soompi)
IOPE cushion. (Soompi)

Kalau kamu menderita kulit dehidrasi, cushion satu ini adalah jawabannya. Hal yang membuatnya spesial adalah kandungan Bio Air, yakni magnet hidrasi dan mutiara prisma 3D yang memberi hasil akhir glowing sehat. Wajah pun terlihat lembap dari dalam.

Baca Juga: Inilah Serum Vitamin C dari Merek Korea yang Lagi Happening

3. Kulit sensitif - CosRX Clear Fit Blemish Cushion

CosRX cushion. (Soompi)
CosRX cushion. (Soompi)

CosRX terkenal menghasilkan produk yang ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat, nggak terkecuali dengan produk cushion-nya. CosRX Clear Fit Blemish Cushion mengandung centella asiatica, bahan yang membantu menenangkan kulit, beragam vitamin dan SPF 47 PA +++, yang akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

4. Kulit berminyak - ETUDE House Real Powder Cushion

Etude cushion. (Soompi)
Etude cushion. (Soompi)

Hal menarik dari cushion berikut adalah bagaimana ia mampu berubah dari yang awalnya basah menjadi kering dan memberi hasil matte. Powdery finish dengan cakupan medium tapi tetap buildable. Meski nggak seringan cushion lain, tapi ia nggak seberat foundation krim kok.

5. Kulit berjerawat - Klairs Mochi BB Cushion

Klairs cushion. (Soompi)
Klairs cushion. (Soompi)

Selain kemasannya yang lucu, formulanya membantu kulit yang rawan jerawat terlihat dan terasa lebih tenang dan halus, juga mampu menutupi noda dan jerawat dengan baik. Menariknya, cushion ini dirancang sebagai produk jenis balm, bukan formula cair seperti pada umumnya.

6. Kulit kombinasi - Peripera Dal Dal Factory Cushion

Peripera cushion. (Soompi)
Peripera cushion. (Soompi)

Kulit kombinasi punya beberapa area wajah yang oily dan beberapa lainnya sangat kering. Nah, cushion dari Peripera ini mampu mengatasinya. Formulanya ringan dan matte. Mampu melekat pada kulit seperti lapisan kedua dan tetap menempel sepanjang hari tanpa memudar dan oksidasi. Nilai plus : cushion berikut ini juga punya kemasan menggemaskan seperti permen!

7. Kulit kusam - Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening

Baca Juga: Rekomendasi Sheet Mask Korea di Bawah Rp 20 Ribu

Sulwashoo cushion. (Soompi)
Sulwashoo cushion. (Soompi)

Diformulasikan dengan ekstrak magnolia, cushion ini dapat mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya perubahan warna. Sementara itu, purified water dengan ekstrak licorice yang terkandung di dalamnya memurnikan kulit sehingga terlihat lebih jernih dan bersih. Kombinasi sempurna untuk kulit sehat yang terlihat cemerlang .

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI