Ternyata Ini 4 Fakta tentang Aloe Vera

Skincare lovers, ini info buat kamu yang belum tahu fakta tentang aloe vera.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 08:00 WIB
Ternyata Ini 4 Fakta tentang Aloe Vera

Ilustrasi skincare. (Pexels)

Akhir-akhir ini aloe vera memang jadi trending topic di dunia skincare. Apalagi didukung dengan review-review positif dari para beauty influencer yang membuat kita semakin tertarik untuk mencobanya. Walaupun bukan menjadi rahasia umum lagi kalau lidah buaya memang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, mungkin kalian belum tahu beberapa fakta tentang aloe vera.

Penasaran kan seperti apa fakta-fakta tentang aloe vera yang mungkin kamu belum tahu. Kita cari tahu bareng di bawah ini yuk!

1. Aloe vera mampu membasmi bakteri kulit

Aloe Vera/pinterest
Ilustrasi aloe vera. (Pinterest)

Aloe vera sering digunakan untuk mengatasi kulit yang terkena iritasi bakteri, seperti jerawat. Tanaman ini mengandung polifenol dan antioksidan yang bekerja sebagai anti bakteri, mampu membantu membasmi bakteri yang menimbulkan jerawat.

2. Kurang ampuh menghilangkan bekas jerawat

Aloe Vera/pinterest
Ilustrasi aloe vera. (Pinterest)

Menurut penelitian aloe vera nggak bisa menghilangkan bekas jerawat karena itu bukan inflamasi aktif dan tanaman ini kurang bekerja dalam permasalahan itu. Aloe vera hanya dapat mengurangi kemerahan dan meredakan jerawat.

3. Bukan solusi untuk semua orang

Aloe Vera/pinterest
Ilustrasi aloe vera. (Pinterest)

Seperti skincare lainnya, jika kebanyakan orang merasa cocok dengan pemakaian aloe vera sebagai salah satu step dalam skincare rutin, ada sebagian orang yang nggak cocok. Contohnya, ketika memakai aloe vera untuk solusi meredakan jerawat, ternyata jerawat yang timbul malah semakin banyak.

4. Digunakan sebagai masker rambut

Jus lidah buaya, solusi memperlancar menstruasi
Ilustrasi aloe vera. (Pinterest)

Ternyata selain untuk wajah, aloe vera juga bermanfaat sebagai masker rambut. Ini akan membuat rambut terasa semakin halus, lembu, dan berkilau. Keren ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI