Langkah Pertama untuk Atasi Warna Kulit Wajah Nggak Rata

Coba deh terapkan langkah-langkah sederhana ini dulu.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 18 Agustus 2018 icon 20:00 WIB
Langkah Pertama untuk Atasi Warna Kulit Wajah Nggak Rata

Kulit kering

Meski nggak separah masalah jerawat, kulit wajah yang belang jadi hal yang banyak bikin cewek nggak percaya diri untuk tampil bare face. Nah, sebelum mengaplikasikan berbagai macam skincare di wajah, coba deh terapkan hal-hal sederhana berikut ini secara rutin. Berikut empat langkah pertama untuk atasi warna kulit wajah nggak rata.

1. Oleskan selalu sunscreen
Sinar terik matahari bisa jadi salah satu penyebab utama warna kulit wajahmu nggak rata alias belang. Oleh karena itu, mengoleskan sunscreen sebelum bepergian nggak boleh terlewatkan, meski langit sedang mendung sekalipun. Gunakan produk sunscreen yang memiliki minimal SPF 30+ .

Ilustrasi peeling
Ilustrasi peeling

 

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini agar Kulit Wajah Nggak Rusak

2. Rutin eksfoliasi
Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit juga bisa menjadi penyebab warna kulit wajah yang nggak merata. Nah untuk mengatasinya, rajinlah melakukan eksfoliasi. Ada berbagai jenis produk eksfoliasi yang bisa kamu pilih, mulai dari chemical dan physical peeling. Pilih yang sesuai jenis kulitmu ya.

3. Gunakan moisturizer
Selain sunscreen, pelembap juga nggak kalah penting untuk meratakan warna kulit wajah. Sebab, kulit yang kering bakal terlihat kusam. Sekarang ini sudah banyak kok jenis pelembab yang sesuai untuk masing-masing jenis kulit, jadi nggak perlu bingung.

Baca Juga: 4 Perawatan Dasar Kulit Wajah yang Wajib Dijadikan Rutinitas

4. Minum cukup air
Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh juga sangat penting. Selain berdampak baik untuk tubuh, air yang cukup bakal berdampak juga untuk kulit. Air bertanggung jawab dalam membersihkan kulit dari dalam dan membuat teksturnya lembut serta kenyal.

Baca Juga: 5 Skincare Korea Terbaik untuk Mengatasi Komedo

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI