5 Tips Makeup untuk Kulit Kering

Solusi makeup untuk kamu yang punya kulit kering.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 19 Agustus 2018 icon 12:07 WIB
5 Tips Makeup untuk Kulit Kering

Ilustrasi wajah. (Pinterest)

Kulit wajah memang mempunyai banyak tipe, salah satunya adalah kulit kering. Biasanya kulit kering mempunyai beberapa masalah dalam mengaplikasikan makeup. Nah, biar selalu tampil maksimal ada beberapa tips makeup untuk kulit kering.

Permasalahan umum makeup pada kulit kering biasanya concealer yang terlihat pecah-pecah dan foundation yang menjadi cracking. So, di bawah ini ada tips makeup untuk kamu yang mempunyai kulit kering. Check this out!

1. Mencuci wajah

cuci muka/pinterest.com
Ilustrasi cuci muka. (Pexels)

Untuk sebagian orang yang mempunyai kulit kering, mencuci wajah adalah hal yang paling dihindari karena mereka merasa akan membuat kulit wajah semakin kering. Girls, mencuci wajah itu penting lho untuk menghilangkan kotoran di kulit wajah. Sekarang sudah banyak macam sabun cuci wajah dengan segala tipe kulit, pastikan kamu memilik sabun cuci wajah yang cocok dengan kulit kamu.

2. Memakai pelembab

ilustrasi skincare/pinterest
Ilustrasi pelembab. (Pinterest)

Kulit kering perlu dilembabkan secara teratur. Menggunakan pelembab akan membantu kulit selalu lembab dan nggak mudah kering. Gunakan pelembab secara teratur tapi jangan berlebihan, ya. Fokuskan ke bagian yang mudah kering pada wajah.

3. Jangan lupakan primer makeup

Ilustrasi primer. (Pinterest)
Ilustrasi primer. (Pinterest)

Primer berguna membuat makeup tahan lama dan memberikan kesan mulus di wajah. Ini bisa sangat membantu memperbaiki tekstur kulit yang kering.

4. Gunakan foundation

Foundation/pinterest.com
Ilustrasi foundation. (Pinterest)

Jangan lupa untuk memilih foundation khusus kulit kering agar tidak terjadi cracking di wajah. Sangat direkomendasikan menggunakan foundation cair atau krim, agar wajahmu terlihat glowing.

5. Set dengan setting spray

setting spray DIY/pinterest.com
Ilustrasi setting spray. (Pinterest)

Setelah selesai bermakeup, gunakan setting spray untuk mengunci makeup agar semakin sempurna. Pilih setting spray untuk kulit kering agar kelembaban wajah tetap terjaga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI