5 Cara Merawat Kulit Selama di Kantor

Nggak perlu khawatir lagi kulit akan jadi kering selama di kantor.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 20 Agustus 2018 icon 11:00 WIB
5 Cara Merawat Kulit Selama di Kantor

Ilustrasi wanita karier. (Pexels)

Sebagai wanita yang bekerja di dalam ruang AC seharian sering membuat kulit kering dan nggak fresh. Ternyata terlalu lama di ruangan ber-AC tidak baik untuk kesehatan kulit. Nggak mau kan kesehatan kulit terganggu gara-gara pekerjaanmu? Tenang, ada beberapa cara merawat kulit selama di kantor.

Padahal kita merasa nyaman ketika berada di dalam ruangan ber-AC karena terasa sejuk dan nggak gerah. Emang ya, yang selalu bisa bikin nyaman itu akhirnya merugikan. Secara nggak sadar kulit kamu akan bermasalah, khususnya untuk kamu yang mempunyai tipe kulit sensitif.

Agar kulit kamu tetap fresh dan sehat meski hampir setiap hari kamu berada di ruangan ber-AC, jangan khawatir, coba lakuin cara ini, ya.

1. Memakai pelembab

ilustrasi wajah/pinterest.com
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

Memakai pelembab adalah cara jitu untuk terhindar dari kulit kering. Kamu harus rajin menggunakan pelembab, jangan sampai menunggu kulit menjadi kering yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat dan keriput. Serem kan? Lebih baik mencegah daripada mengobati ya, girls.

2. Menggunakan face mist

Face mist adalah solusi menghidrasi wajah secara instan. Ketika kamu merasa wajah sudah mulai kering dan kusam, semprotkan face mist, diamkan hingga mengering. Kamu akan merasakan wajah akan kembali fresh.

3. Banyak minum air putih

Ilustrasi minum air putih / pixabay.com
Ilustrasi minum air putih. (Pixabay)

Air putih berfungsi untuk menghidrasi kulit dari dalam tubuh. Ketika asupan air putih cukup, kita nggak akan mudah dehidrasi dan kelembapan kulit tetap terjaga kelembabannya.

4. Konsumsi buah-buahan

Solusi untuk kamu yang nggak terlalu suka dengan air putih, mengonsumsi buah-buahan menjadi solusinya. Buah-buahan bisa membuat kulitmu menjadi sehat dan cerah. Daripada mengonsumsi makanan yang nggak sehat, ganti cemilanmu dengan buah biar lebih bermanfaat, ya.

5. Keluar ruangan sebentar

Ilustrasi cewek / unsplash.com
Ilustrasi cewek. (Unsplash)

Jangan hanya duduk dan terpaku di depan layar komputer seharian. Cobalah sesekali berjalan-jalan keluar ruangan agar mendapatkan udara segar dan ganti suasana. Ini bisa juga berguna untuk menyegarkan kulit kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI