Punya Rambut Tipis? Ini Tips Merawatnya

Pemilik rambut tipis mari merapat!

By: Galih Priatmojo icon Sabtu, 01 September 2018 icon 10:30 WIB
Punya Rambut Tipis? Ini Tips Merawatnya

Ilustrasi gaya rambut. (Pinterest)

Rambut indah dan bervolume nampaknya jadi impian semua cewek. Tapi sayangnya, nggak semua cewek dianugerahi rambut tebal dan justru memiliki rambut tipis.

Meski rambut tipis identik dengan lepek dan mudah rontok, bukan berarti kamu harus pasrah. Dengan merawatnya secara tepat, kamu pun bisa tampil memukau. Bagaimana caranya? Yuk simak!

1. Lebih sering keramas
Nggak cuma minyak yang lebih terlihat, tapi penumpukan kotoran juga bakal menghambat pertumbuhan rambut. Maka dari itu pemilik rambut tipis memang harus keramas lebih sering.

keramas/pinterest.com
keramas/pinterest.com

 

Namun bukan berarti kamu harus mencuci rambut tiap hari ya, sebab mencucinya tiap hari bakal mengikis kelembapan alami rambut. Lebih baik laukan tiga kali dalam seminggu dan pijat-pijat kepala saat keramas. Itu akan meningkatkan aliran darah ke folikel dan mempercepat pertumbuhan rambut.

2. Hindari penggunaan produk rambut berlebihan
Produk yang digunakan secara berlebihan hanya akan memberatkan rambut dan membuatnya terlihat lebih tipis. Pilihahlah produk yang sesuai. Misalnya pilih sampo yang memiliki label volumizing dengan kandungan keratin di dalamnya. Jangan lupakan penggunaan kondisioner untuk menutrisi rambutmu dari luar.

3. Hindari stress
Stres menjadi salah satu penyebab utama rambut menjadi rontok dan menipis. Oleh karena itu penting untuk menghindarinya. Cobalah meluangkan waktu untuk menenangkan diri biar lebih santai. Caranya bisa dengan jalan-jalan, olahrga, melakukan meditasi, atau meminum teh hijau.

Ilustrasi belahan rambut. (Pinterest)
Ilustrasi belahan rambut. (Pinterest)

 

4. Pilih gaya rambut yang sesuai
Kalau punya rambut tipis sebaiknya hindari potongan rambut yang terlalu panjang karena akan membuat ujung rambut terasa berat dan rambutmu akan terlihat lebih tipis. Sebaiknya pilih gaya rambut Mid length atau bob dengan layer, pasti bikin rambutmu tampak lebih bervolume.

Nah itu dia 4 cara merawat rambut tipis yang perlu kamu tahu. Hai pemilik rambut tipis, selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI