Beauty

Ini Dia, Tips Mengatasi Foundation Keputihan

Nggak perlu bingung lagi kalau salah membeli foundation keputihan.

Rendy Adrikni Sadikin | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi foundation keputihan. (Pinterest)
Ilustrasi foundation keputihan. (Pinterest)

Dewiku.com - Memilih makeup, terutama foundation memang harus hati-hati ya. Kita harus mencari tahu seluk-beluk foundation, membaca review sana-sini, hingga datang ke counternya langsung untuk berkonsultasi. Namun, ada hal yang nggak mungkin foundation yang kamu beli tetap salah shade. Tenang girls, ada beberapa tips mengatasi foundation keputihan kok.

Hal paling bikin kesal adalah jika shade foundation yang kita beli terlalu terang atau putih dari warna kulit wajah dan leher. Sudah terlanjur membeli, nggak mungkin dong langsung dibuang begitu saja karena nggak cocok? Sia-sia banget. Kamu harus membaca tips di bawah ini untuk sebagai solusi mengatasi foundation keputihan. Kita simak yuk!

1. Mencampur dengan foundation lain

Foundation/pinterest.com
Ilustrasi foundation. (Pinterest)

Jika kamu mempunyai 2 atau lebih pilihan warna foundation yang lain, bisa menjadi solusi utama nih. Warna yang pas dengan warna kulit wajah bisa kamu pakai, dengan cara mencampur kedua foundation ini demi mendapatkan warna yang sesuai. Dengan cara ini, dijamin foundation-mu yang keputihan nggak akan terbuang sia-sia.

2. Memakai concealer

Ilustrasi concealer / Pinterest
Ilustrasi concealer. (Pinterest)

Solusi untuk bagian bawah mata, kamu bisa memakai concealer yang sama dengan warna kulit wajah kamu. Nah, untuk hasil wajah yang full coverage, kamu bisa mencampur foundation dengan sedikit concealer. Tipsnya adalah pilihlah warna concealer yang berwarna lebih gelap dari warna foundation agar wajahmu nggak semakin putih.

3. Menggunakan bedak yang lebih gelap

Ilustrasi bedak. (Pinterest)
Ilustrasi bedak. (Pinterest)

Jika warna foundation keputihan juga bisa diseimbangkan dengan penggunaan bedak, lho. Pilihlah warna bedak yang lebih gelap dengan warm undertone. Ini karena bedak dengan cool undertone bisa menyebabkan wajah terlihat abu-abu meski shadenya lebih gelap. Tipsnya, aplikasikan foundation tipis-tipis, lalu timpa dengan bedak.

4. Jangan lewatkan penggunaan bronzer

Ilustrasi bronzer. (Pinterest)
Ilustrasi bronzer. (Pinterest)

Bronzer biasanya memiliki warna coklat yang cenderung gelap. Ini bisa banget membantu untuk menyeimbangkan warna foundation yang terlalu terang. Cukup aplikasikan seperti biasa, fokuskan pada area pipi, kening, rahang, dan dagu. Tips memberikan ilusi gelap membuat wajah kamu nggak akan terlihat salah menggunakan warna foundation.

Berita Terkait

Berita Terkini